21.8 C
Sukabumi
Selasa, Juni 18, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Honda dan Suzuki Ketar-ketir, Yamaha Vinoora 125 Dirilis, Desain Retro dan Lampu Unik

sukabumiheadline.com l Yamaha resmi memperkenalkan skutik baru...

Desain Ala Skuter Retro, Intip Spesifikasi dan Harga Suzuki Saluto 125

sukabumiheadline.com l Di belahan dunia lain, Suzuki...

Profil dan Biodata Stefano Beltrame, Eks Juventus Sudah di Bandung Merapat ke Persib

OlahragaProfil dan Biodata Stefano Beltrame, Eks Juventus Sudah di Bandung Merapat ke Persib

sukabumiheadline.com l Stefano Beltrame tampaknya akan menjadi sosok pengganti bagi Levy Madinda dan hanya tinggal menunggu waktu peresmiannya saja oleh pihak manajemen Persib Bandung.

Sebelumnya pemain yang pernah membela Juventus muda dan Timnas Italia U-21 ini dirumorkan akan merapat dan disiapkan menjadi dirijen lini tengah baru mengarungi putaran kedua Liga 1 2023/2024 musim ini.

Baru-baru ini bocor ke publik rupanya Stefano Beltrame sudah sampai di Bandung. Terlihat dari salah satu unggahan story akun Instagram @sat.football menampilkan pemain berusia 30 tahun tersebut berfoto dengan seseorang di jalanan Kota Bandung.

“Udah di Bandung mang Beltrame,” begitu keterangan singkat akun @sat.football seperti dikutip sukabumiheadline.com pada Senin (27/11/2023).

Persib Bandung juga telah berpamitan dengan Levy Madinda yang mengisi slot pemain asing di pos gelandang serang pasca pertandingan kontra Dewa United tadi malam.

Hal ini menguatkan rumor kepindahan Stefano Beltrame ke Persib dan hanya menunggu waktu saja sebelum resmi diperkenalkan ke publik.

Mantan Rekan Setim CR7

Nama Stefano Beltrame menjadi buah bibir fans Persib Bandung. Dia adalah mantan rekan setim Cristiano Ronaldo di Juventus yang merapat ke Maung Bandung.

Saat ini Beltrame berstatus pengangguran alias tanpa klub setelah masa baktinya di klub kasta kedua Portugal Maritimo tak diperpanjang. Situasi ini yang dimanfaatkan Persib untuk merekrutnya.

Beltrame biasa bermain sebagai second striker. Pemain Italia berusia 30 tahun itu juga bisa diplot sebagai gelandang serang atau winger kiri. Dia diproyeksikan menggantikan peran Levy Madinda yang dipulangkan ke Johor Darul Takzim. Peresmian Beltrame kabarnya hanya tinggal menunggu waktu saja.

Satu yang pasti Beltrame merupakan pemain didikan Si Nyonya Tua. Namun dirinya kesulitan untuk menembus skuad utama.

Jika benar direkrut Persib, Beltrame bukan mantan pemain Juventus pertama yang mentas di Liga 1.

Profil dan Biodata Stefano Beltrame

Rumor merapatnya Stefano Beltrame tersebut juga mencuat setelah akun X, @indotransfer, men-tweet bahwa Persib dikaitkan dengan pesepakbola kelahiran Biella, Italia, 1993 itu.

“FINAL. Persib dikaitkan dengan mantan pemain tim U21 Italia Stefano Beltrame (30/MF). Pemain yang bermain untuk Juventus sebelumnya bermain untuk klub Portugal Maritimo (divisi 1),” cuit akun @indotransfer.

Beltrame, lahir di Biella, Italia pada 8 Februari 1993, merupakan pemain serba bisa yang berposisi sebagai gelandang serang, penyerang, dan sayap kiri.

Karir sepak bolanya dimulai di akademi Novara sebelum pindah ke tim Juventus u-19 pada tahun 2011. Namun perjalanannya membawanya ke Bari pada tahun 2013, sebelum kembali ke Juventus menggantikan Claudio Marchisio di menit-menit terakhir pertandingan melawan Genoa.

Selama karirnya, Beltrame berkontribusi di level tim yunior, terutama bersama Juventus Primavera, di mana ia mencetak 16 gol dalam 47 pertandingan. Pengalaman internasionalnya termasuk bermain di Belanda bersama Go Ahead Eagles dan FC Den Bosch.

Meski Beltrame memiliki rekam jejak yang mengesankan, ia juga diketahui sering mengalami cedera.

Pada musim 2019/20, ia bahkan harus istirahat selama 59 hari karena gangguan jantung. Cedera humerus dan tulang selangka juga membuatnya beberapa kali absen.

Jika transfer tersebut terwujud, Stefano Beltrame akan menjadi pesaing serius di lini tengah Persib Bandung. Dengan kemampuan dribbling dan visi permainannya, ia bisa menjadi aset berharga dan menambah variasi serangan tim.

Profil dan Biodata Stefano Beltrame

Nama lengkap: Stefano Beltrame
Tempat lahir: Biella, Italia
Tanggal lahir: 8 Februari 1993
Posisi: Gelandang Serang, Penyerang, Sayap Kiri
Tinggi: 183 cm
Klub saat ini: Tidak ada klub

Karir profesional

Akademi Novara (2010)
Juventus (2011-2013)
Bari (2013-2014)
Sampdoria (2014)
Modena (2014-15)
Pro Vercelli (2015-2016)
Pordenon (2016)
FC Den Bosch (2016-2017)
Elang Maju (2017-2018)
FC Den Bosch (2018-2019)
Juventus U-23 (2019-2020)
CSKA Sofia (2020-2021)
Maritim (2021-2023)
Tidak ada klub (2023-).

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer