21.4 C
Sukabumi
Sabtu, April 13, 2024

Blueberry, sniper cantik Rusia pembantai tentara Ukraina

sukabumiheadline.com - Sosok Blueberry sangat misterius. Namun,...

Soal tangan buruh wanita asal Bojonggenteng Sukabumi putus, Latas: Disnaker harus proaktif

sukabumiheadline.com - Paskakecelakaan kerja yang terjadi di...

Profil Gervonta Davis, Juara Dunia Tinju Memilih Mualaf di Hari Natal 2023

OlahragaProfil Gervonta Davis, Juara Dunia Tinju Memilih Mualaf di Hari Natal 2023

sukabumiheadline.com l Petinju juara dunia Gervonta Davis baru-baru ini membagikan kabar dirinya yang resmi menjadi mualaf. Kabar tersebut dibagikan secara langsung melalui Instagram mantan rapper Mutah Beale.

Melalui akun @mutahbeale, ia membagikan video ketika Gervonta Davis menyatakan diri bersyahadat dan memeluk agama Islam pada Senin (25/12/2023).

Petinju profesional tersebut juga membaca syahadat bersama dua orang lainnya yang dipandu oleh imam masjid.

Gervonta Davis
Gervonta Davis memutuskan jadi mualaf. l Istimewa

Setelah memeluk agama Islam, Gervonta mendapatkan sambutan positif dari banyak pihak termasuk mantan rapper Mutah Beale. Kemudian ucapan selamat juga terlontar dari petinju profesional lainnya yaitu Badou Jack.

Alhamdulillah saudara kita Hasan As-Somali imam dari @gtwonmasjidofficial di Philly, memberikan syahadat kepada saudara kita tank @gervontaa selamat datang di islam akhi, semoga Allah memberikan keteguhan kalian, turut hadir saat syahadat, Abdul-Haq (Big Durk),” @muthabeale.

Allahu Akbar!!!!!!,” tulis @badoujack.

Melansir dari Essentially Sports, Gervonta Davis sebelum memeluk agama Islam merupakan seorang Kristen. Gervonta juga sebelumnya mempunyai tato salib di lengan sebelah kanannya.

Saat ini Gervonta resmi memeluk agama Islam sama seperti legenda tinju lainnya yaitu Mike Tyson, Muhammad Ali, Bernard Hopkins, dan lain-lain.

Profil Gervonta Davis

Gervonta Davis
Gervonta Davis. l Istimewa

Gervonta Davis merupakan seorang petinju yang dikenal sebagai petinju kidal. Dia lahir pada 7 November 1994 di Baltimore, Maryland.

Davis juga mempunyai julukan sebagai Raja KO dan menjadi petinju yang terbaik di kelasnya yaitu kelas ringan WBA.

Gervonta “Tank” Davis adalah petinju profesional Amerika. Dia telah memegang beberapa kejuaraan dunia di tiga kelas berat, dari kelas bulu super hingga kelas welter ringan, termasuk gelar kelas ringan Asosiasi Tinju Dunia sejak 2019.

Petinju dengan tinggi badan 1,65 m berkarier sejak Divisi: Kelas ringan, Kelas bulu super, Kelas welter ringan.
Ia lahir dari pasangan Garrin Davis dan Kenya Brown. Gervonta Davis juga memiliki saudara kandung bernama Demetris Fenwick.

Perjalanan Karier

Melansir dari beberapa sumber, ketika berusia 18 tahun Davis belajar tinju di gym lokal di kampung halamannya.

Setelah itu Davis mengikuti turnamen tinju dan memenangkannya hingga mendapatkan medali emas pada Kejuaraan Tinju Nasional 2012.

Juara Dunia WBA

Gervonta Davis debut menjadi petinju profesional sejak 2013. Dia kemudian bergabung dengan Mayweather Promotions dan pernah mendapatkan gelar juara dunia IBF pada 2017.

Davis memenangkan gelar juara dunia WBA kelas ringan pada 2019 dan 2020.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer