25.2 C
Sukabumi
Selasa, April 23, 2024

Smartphone dengan Peforma Mewah, Spesifikasi Xiaomi 13T Dilengkapi Kamera Leica

sukabumiheadline.com - Xiaomi selalu menjadi incaran bagi...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Biodata Davina Karamoy Mantan Pacar Asnawi Mangkualam, Mualaf dan Ungkap Keajaiban Hidup

Gaya hidupBiodata Davina Karamoy Mantan Pacar Asnawi Mangkualam, Mualaf dan Ungkap Keajaiban Hidup

sukabumiheadline.com l Nama Davina Karamoy belakangan ini menarik perhatian publik karena terungkap statusnya sebagai mantan kekasih pesepakbola Asnawi Mangkualam sebelum digosipkan dengan Fuji.

Pemilik nama lengkap Davina Tesalonika Karamoy itu adalah aktris Indonesia keturunan Minahasa. Davina mulai dikenal sejak memerankan tokoh Nelly dalam serial web 7 Hari Sebelum 17 Tahun.

Profil Davina Karamoy 

Rumor pacaran antara Asnawi Mangkualam dan Fujianti Utami alias Fuji terus bergulir. Gosip kedekatan mereka bermula saat keduanya sama-sama menghadiri pernikahan Pratama Arhan dengan Azizah Salsha.

Seiring isu tersebut, kabar tentang mantan Asnawi Mangkualam pun kembali disorot. Ternyata selain Zhadela Putri, Asnawi pernah dekat dengan Davina Karamoy. Publik dibuat kepo dengan Davina Karamoy yang dikabarkan pernah berpacaran dengan Asnawi Mangkualam.

Apalagi Davina bukanlah gadis biasa, ia merupakan model dan artis yang sedang naik daun Kenalan lebih dekat dengannya lewat ulasan biodata dan agama Davina Karamoy mantan pacar Asnawi Mangkualam berikut.

Davina Karamoy Mualaf 

Nama lengkap: Davina Tesalonika Karamoy

Nama panggung: Davina Karamoy

Tempat, tanggal lahir: Jakarta, 17 Agustus 2002

Umur: 21 Tahun

Agama: Islam

Orang tua: Esther Novita Karamoy

Saudara: Allesandrio Reinhard Karamoy, Allesandro Karamoy, Winona Elysia Karamoy, dan Serafina Belicia Karamoy

Profesi: Aktris, Model

Tahun aktif: 2018-sekarang

Pendidikan: SMA Negeri 5 Depok

Instagram: @davinaakaramoy

TikTok: @davinakaramoy

Davina Karamoy
Davina Tesalonika Karamoy. l @davinakaramoy

Davina Karamoy merupakan keturunan Minahasa yang Lahir pada 17 Agustus 2002. Pemilik nama lengkap Davina Tesalonika Karamoy merupakan seorang mualaf. Davina memutuskan memeluk agama Islam pada tahun 2017 silam. Meski pada dua tahun pertama menjadi muslim cukup berat baginya, tapi kini ia sudah terbiasa dengan ritual agama Islam termasuk puasa.

Keluarga Davina bisa dibilang unik karena ia punya kakak dan adik kembar. Bahkan kabarnya dulu Davina sebenarnya punya empat kembaran ketika masih dalam kandungan. Tapi hanya dirinya yang bisa bertahan hingga dilahirkan.

Perjalanan Karier Davina Karamoy 

Davina memulai debut sebagai artis pada tahun 2018 lewat sinetron Tukang Ojek Pengkolan sebagai Gisel. Berkat aktingnya, Davina mendapat peran dalam film layar lebar setahun setelah debut. Film pertama Davina adalah Mata Batin 2 (2019).

Sejak saat itu namanya kian populer dan banyak mendapat tawaran akting baik untuk sinetron, web series, hingga film. Beberapa film Davina Karamoy misalnya Rumah Kentang: The Beginning (2019), Di Bawah Umur (2020), Geez & Ann (2021), The Other Side (2022), Ratu Dansa (2022), dan Jin & Jun (2023).

Davina juga bermain dalam beberapa judul series populer misalnya Ada Dewa di Sisiku (2020), 7 Hari Sebelum 17 Tahun (2021), Geez & Ann the Series (2022), Sajadah Panjang: Sujud dalam Doa (2023), Mozachiko (2023), dan Bad Boys vs Crazy Girls 2 (2023). Selain itu Davina sekarang tengah bermain dalam sinetron terbaru berjudul Sayap Cinta Terindah (2023).

Davina yang sedang naik daun juga aktif sebagai model dan selebgram. Sekarang Davina adalah brand ambassador dari Bigetron Esports.

Davina Karamoy
Davina Tesalonika Karamoy. l @davinakaramoy

Seiring popularitasnya yang sedang menanjak kehidupan asmara Davina Karamoy banyak disorot. Pada Februari 2023 kemarin, Davina kepergok menari bersama dengan atlet bulutangkis Yeremia Rambitan. Hingga rumor asmara di antara mereka merebak.

Namun, sebelum dirumorkan pacaran dengan Yeremia Rambitan, Davina Karamoy sudah lebih dulu digosipkan Asnawi Mangkualam. Bahkan pada tahun 2021 kemarin, Davina diketahui ikut mengantar Asnawi Mangkualam ke bandara. Kata itu Asnawi akan bertolak ke Korea Selatan untuk bergabung dengan Ansan Greeners.

Keajaiban Hidup Davina Karamoy 

Banyak orang yang dibuat penasaran dengan sosok Davina Karamoy. Perempuan berparas cantik itu ternyata punya cerita unik dalam keluarganya yang jarang terjadi di keluarga lainnya.

Davina mengungkapkan bahwa sebenarnya ia memiliki 2 saudara kembar saat lahir. Namun disayangkan 2 saudaranya itu tidak dapat diselamatkan.

Davina Karamoy merasa hidupnya adalah sebuah keajaiban. Ia lahir di keluarga yang memiliki banyak saudara kembar.

“Aku ada cerita ini menurut aku keajaiban, jadi aku itu sekeluarga kembar semua. Kakak ku kembar 2 cowok, aku kembar 3, adik aku kembar 2,” ujar Davina Karamoy, mengutip video TikTok @kincirdotcom, Ahad 17 Desember 2023.

“Aku sebenarnya kembar tiga, tapi dua kembaran aku meninggal,” sambungnya.

Hal yang lebih mengejutkan adalah seharusnya Davina memiliki 4 saudara kembar. Saat awal sang ibunda mengandung, ada 5 janin di dalam rahimnya.

Tetapi setelah dilakukan pemeriksaan di bulan berikutnya, dokter menemukan hanya 3 janin yang dapat tumbuh dan berkembang. Akhirnya setelah 9 bulan mengandung, ibunda Davina Karamoy melahirkan tiga anak.

Sangat disayangkan, dua saudara kembar Davina tidak bisa diselamatkan karena tidak ada perkembangan lagi. Oleh sebab itu, Davina Karamoy hanya tinggal sendirian tanpa punya saudara kembar.

“Bahkan waktu itu di bulan pertama mama mengandung aku, aku itu kembar 5. Jadi ada 5 di dalam perut mama. Terus setelah sebulan dicek lagi ternyata yang berkembang cuma 3 sampai bulan ke 9 lahiran, keluar tiga-tiganya tapi yang hidup cuma aku yang duanya kayak masih janin nggak berkembang,” jelasnya.

Usia Davina Karamoy dengan kedua kakaknya tidak berselisih jauh. Padahal sang ibu melahirkan secara caesar. Ia menduga jarak yang terlalu dekat itulah menjadi penyebab kedua saudaranya tak bisa lahir dengan sempurna.

“Aku sama kakak ku cuma beda satu tahun. Jadi waktu kakak ku baru lahir umur 5 bulan bayi, mama itu langsung mengandung aku. Harusnya kalau caesar itu harus ada jaraknya kan. Jadi kembaran aku ngga berkembang,” ujar Davina.

Alhasil, kini Davina berstatus memiliki 2 kakak dan 2 adik yang masing-masing kembar. Ini dianggap sebagai sebuah keajaiban bagi mantan kekasih Asnawi Mangkualam tersebut karena ia bisa lahir dengan selamat sementara 2 saudara kembarnya tidak.

“Jadinya kakak aku kembar dua cowok, aku sendiri, terus aku punya adik lagi umur 13 tahun, jeda 7 tahun sama aku, kembar 2 cewek. Jadi menurut aku itu keajaiban,” tandasnya.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer