21.8 C
Sukabumi
Selasa, Juni 18, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Honda dan Suzuki Ketar-ketir, Yamaha Vinoora 125 Dirilis, Desain Retro dan Lampu Unik

sukabumiheadline.com l Yamaha resmi memperkenalkan skutik baru...

Desain Ala Skuter Retro, Intip Spesifikasi dan Harga Suzuki Saluto 125

sukabumiheadline.com l Di belahan dunia lain, Suzuki...

Protes Susi Pudjiastuti Soal Bandara Sukabumi: Pangandaran is Closer to Christmas Island

KontenProtes Susi Pudjiastuti Soal Bandara Sukabumi: Pangandaran is Closer to Christmas Island

sukabumiheadline.com l Rencana pembangunan Bandara Sukabumi kembali menjadi perbincangan publik setelah Menko Marves Ad Interim, Erick Thohir menyampaikan pernyataan terkait PR yang belum selesai. Baca lengkap: Bandara Sukabumi Jadi Fokus Erick Thohir

Erick menyinggung terkait daftar 11 Proyek Strategis Nasional (PSN), di mana dua di antaranya belum dilaksanakan pemerintah, salah satunya adalah pembangunan Bandara Sukabumi.

Seperti diketahui, pembangunan Bandara Sukabumi merupakan rencana lama yang tidak terlihat bakal terealisasi. Sehingga, alih-alih mendapatkan dukungan, tapi justru membuat pemerhati penerbangan hingga pemilik maskapai langsung melontarkan kritikan pedas. Baca lengkap: 5 Soal Bandara Sukabumi, dari Ketiadaan Lahan, Dikritik Ekonom hingga Bikin Sewot Susi

Owner Maskapai Susi Air, Susi Pudjiastuti, menyebut pemerintah hanya membangun bandara, tetapi tidak melakukan apa-apa untuk maskapai penerbangan dan rute penerbangannya.

Building Airport is nothing to do with Airline and their flight,” tulis Susi Pudjiastuti di X.

Sementara di sisi lain, dukungan terhadap pembangunan Bandara Sukabumi juga muncul karena dinilai dapat meningkatkan hubungan bisnis dan pariwisata antara Sukabumi dengan Australia. Hal itu karena jarak antara Kabupaten Sukabumi dan Australia cukup dekat.

Namun, hal itu langsung dibantah oleh Susi Pudjiastuti. Menurutnya, Kabupaten Pangandaran jauh lebih dekat jaraknya bila bicara soal pariwisata dan jarak ke Australia.

Pangandaran is closer to Christmas Island (Pangandara lebih dekat ke Pulau Natal),” lanjut dia.

Untuk itu, Susi Pudjiastuti meminta pemerintah agar menghentikan rencana membangun bandara baru karena, menurutnya, yang perlu dilakukan adalah menggunakan uang tersebut untuk menghidupkan konektivitas penerbangan.

Susi menilai hal tersebut penting untuk menghidupkan konektivitas hingga 10 tahun ke depan di seluruh Indonesia.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer