22.5 C
Sukabumi
Sabtu, Mei 25, 2024

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Bandara Sukabumi Jadi Fokus Erick Thohir

NasionalBandara Sukabumi Jadi Fokus Erick Thohir

sukabumiheadline.com l Menko Marves Ad Interim sekaligus Menteri BUMN Erick Thohir menyebut ada 2 dari 11 proyek pemerintah yang belum selesai dan ia kejar supaya cepat tuntas.

Erick Thohir menyebut kedua proyek itu adalah pertama, pembangunan Bandara Baru Kabupaten Sukabumi.

“Agar disiapkan narasi kepada publik untuk penyelesaian kebutuhan dasarnya diperlukan waktu sampai kebutuhan dasar terpenuhi dan Kementerian Perhubungan secara aktif melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah,” jelas Erick dalam keterangan resmi Kemenko Marves, dikutip Kamis (2/11/2023) lalu.

Kemudian yang kedua, konektivitas dengan wilayah perbatasan Timor Leste. Erick menyebut hal itu sebagai janji Jokowi yang rencananya akan direalisasikan dengan cara membuka rute Kupang, Nusa Tenggara Timur ke Dili, Timor Leste.

“Agar dilakukan penjajakan kerja sama dengan Timor Leste, terutama untuk strategi peningkatan permintaan. Permasalahan pembukaan rute Kupang-Dili adalah rendahnya permintaan,” jelas Erick.

Untuk informasi, Erick Thohir untuk sementara waktu menggantikan Menkomarves, Luhut Binsar Panjaitan yang tengah sakit.

Ia juga sempat memimpin rapat koordinasi bersama 7 kementerian di bawah Kemenko Marves pada pekan lalu. Rapat dilakukan di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jakarta Pusat.

Selain membahas proyek itu , rakor yang dipimpin Erick mendorong percepatan sejumlah program strategis pemerintah, antara lain pelaksanaan proyek utama pada 6 kelompok pembangunan di kuartal III 2023.

Pria yang juga menjabat Ketua Umum PSSI itu menyinggung soal beberapa proyek strategis nasional (PSN) yang mesti mendapatkan perhatian. Ada bandara, pelabuhan, hingga penyelesaian jalan akses serta fasilitasnya.

“Saya harap dapat dilakukan koordinasi antara Kementerian Perhubungan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), dan Kementerian BUMN dalam penyelesaian isu-isu proyek strategis nasional (PSN),” tutup Erick.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer