22.1 C
Sukabumi
Senin, Mei 20, 2024

Thrust Defender 125, Motor Matic Maxi Bikin Yamaha XMAX Ketar-ketir, Cek Harganya

sukabumiheadline.com l Thrust Defender 125, diprediksi bakal...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Resign dari Bank, Kini Omset Usaha Wanita Cibadak Sukabumi Ini Rp45 Juta

EkonomiResign dari Bank, Kini Omset Usaha Wanita Cibadak Sukabumi Ini Rp45 Juta

SUKABUMIHEADLINE.com I CIBADAK – Jika ada niat dan keyakinan, pasti akan ada jalan. Itulah pepatah yang tertanam di benak Anggy Puby, seorang pebisnis online shop (olshop) asal Cibadak.

Diakui perempuan berhijab asal Desa Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, ini mengawali usaha olshopnya karena ingin memiliki kegiatan usaha. Setelah sebelumnya, ia memilih resign dari salah satu perusahaan BUMN, agar lebih fokus terhadap keluarga.

“Dulu saya bekerja di salah satu bank BUMN sebagai frontliner, kurang lebih empat tahun. Ada promosi menjadi marketing, saya ikut dan lolos. Pas mau pengangkatan saya memilih untuk resign karena ngerasa gak cocok aja. Akhirnya memilih fokus ke keluarga,” paparnya.

Kepada sukabumiheadline.com, Anggy juga mengungkapkan, setelah berhenti dari pekerjaan sebelumnya tidak lantas berdiam diri dan mengandalkan penghasilan suami. Untuk menambah kegiatan sekaligus membantu suami, ia memilih usaha olshop.

Kendala dan Strategi Bisnis

Awalnya Anggy hanya menjual produk fashion branded dan produk dari bahan kulit, seperti hijab, baju, sepatu, sandal dan aksesoris lainnya kepada teman-teman dekat dan kerabatnya saja. Namun, karena mendapat respons bagus dari konsumen, iapun memilih lebih serius menekuninya.

“Asalnya aku pakai sendiri produk yang aku jual ini. Mereka bilang bagus, dari kualitas bahan dan modelnya. Dari situ mulai menjual ke teman dan keluarga, alhamdulillah responsnya bagus banget,” ungkapnya.

Namun, meskipun usahanya terbilang lancar, bukan berarti tidak pernah menemukan hambatan selama menekuni usahanya.

“Hambatannya lebih ke internal, seperti kemarin melahirkan anak kedua, belum punya karyawan juga. Jadi semuanya masih dilakukan sendiri, yang pasti menyita waktu. Tetapi hal paling penting, anak dan suami tetap prioritas,” jelas wanita berusia 32 tahun itu.

Kini, sudah sekira satu tahun Anggy menjalani usahanya itu. “Awalnya stok sedikit, makin ke sini semakin banyak yang pesan. Dari situ mulai menyimpan stok banyak, saya sekali belanja bisa sampai Rp5 juta. Biasanya belanja satu atau dua minggu sekali paling telat, tapi sekarang kita di-drop dan buat PO juga, untuk yang mau request sesuai keinginan konsumen,” tambah ibu dari dua anak itu.

Soal berbisnis, Anggy mengaku belajar secara otodidak ditambah ilmu manajemen yang ia peroleh di bangku kuliah. “Iya otodidak saja, ditambah ilmu yang didapat waktu kuliah jurusan manajemen, jadi ada ilmu bisnis yang bisa diterapkan,” jelasnya.

Modal Usaha dan Omset

Soal modal awal usahanya, Anggy menyebut sebesar Rp500 ribu, dan tambahan senilai sama untuk mengembangkan usahanya. Alhasil omsetnya saat ini terbilang besar, yaitu Rp45 juta per bulan.

Alhamdulillah walaupun sedang masa pandemi seperti saat ini, penghasilan dari hasil penjualan berbagai jenis kebutuhan fashion di olshop tetap bisa dapat Rp45 juta per bulan. Saya juga terus mengembangkan dengan menambah reseller dan dropship supaya semakin luas jangkauan usahanya. Selain itu, bisa berbagi rezeki buat yang mau usaha atau belajar usaha,” pungkasnya.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer