22.1 C
Sukabumi
Senin, Mei 20, 2024

Thrust Defender 125, Motor Matic Maxi Bikin Yamaha XMAX Ketar-ketir, Cek Harganya

sukabumiheadline.com l Thrust Defender 125, diprediksi bakal...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Rumah Ludes Terbakar di Palabuhanratu Sukabumi, Penyebabnya Klise

SukabumiRumah Ludes Terbakar di Palabuhanratu Sukabumi, Penyebabnya Klise

sukabumiheadline.com l PALABUHANRATU – Dua unit kamar rumah warga di Kampung Cangehgar Gang Sawo, RT 04, RW 03, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat hangus terbakar, Selasa (28/3/2023).

Peristiwa kebakaran yang terjadi sekira pukul 05.30 WIB ini, sontak membuat warga sekitar sempat panik dan langsung berupaya melakukan pemadaman dengan alat seadanya.

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban luka maupun jiwa, hanya saja pemilik rumah mengalami kerugian material pasalnya seisi kamar ludes terbakar.

Wakil Komandan Peleton (Wadanton) Dinas Pemadam Kebakaran wilayah Palabuhanratu Amirudin Haq mengatakan, pihaknya menerima laporan adanya peristiwa kebakaran pukul 05.38 WIB.

“Setelah mendapat laporan kita langsung menerjunkan beberapa personel dengan satu unit kendaraan pemadaman dan satu Unit Rescue,” ujarnya.

Dijelaskan Amirudin, seusai melaksanakan pemadaman yang diperkirakan kurang dari setengah jam.

Diperoleh informasi dari pemilik rumah, pemicu kebakaran disebabkan soal klise, yakni adanya korsleting listrik.

“Awal kejadian diketahui pemilik rumah, kepulan asap dan api terlihat awalnya dari kamar, penyebabnya akibat arus pendek listrik,” jelasnya.

Alhamdulillah tidak ada korban, baik korban jiwa maupun korban luka, hanya saja pemilik rumah mangalami kerugian materi,” imbuhnya.

Masih kata Amirudin, untuk proses pemadaman yang dilakukan personel dan dibantu warga sekitar dengan alat seadanya berlangsung tidak lama, dibutuhkan waktu kurang dari 30 menit.

Gak lama, dalam proses pemadaman kami dibantu warga dengan alat seadanya, rumah masih bisa ditempati, pemilik hanya mengalami syok,” terangnya.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer