26.8 C
Sukabumi
Minggu, Juli 14, 2024

Terobosan skuter matik murah tapi memikat Yamaha Jog 125, cek speknya

sukabumiheadline.com - Yamaha, produsen kendaraan roda dua...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Setelah handphone dan sepeda, Xiaomi juga produksi mobil, cek spek dan harganya

Tekno & SainsSetelah handphone dan sepeda, Xiaomi juga produksi mobil, cek spek dan harganya

sukabumiheadline.com – Mobil listrik Xiaomi sudah mulai dipajang di showroom jelang peluncuran. Segini bocoran harga mobil listrik perdana Xiaomi itu.

Diberitakan Reuters, Xiaomi bakal meluncurkan mobil listrik perdananya. Mobil listrik bernama SU7 itu dijadwalkan bakal dirilis 28 Maret 2024. Jelang peluncuran, Xiaomi diketahui sudah mulai memajang sedan listrik itu 76 toko Xiaomi yang tersebar di 29 kota di China.

Sejumlah konsumen dan blogger juga sudah mendapat kesempatan untuk melihat lebih dekat SU7 berwarna ocean blue dan versi lainnya. Xiaomi juga sudah mengunggah aplikasi ‘Xiaomi Car’ di app store China.

CEO Xiaomi Lei Jun dalam akun media sosial Weibo menyebut mobil listrik perdana garapan perusahaannya ini memiliki tampilan terbaik, mudah dikendarai dan pintar.

Mobil listrik Xiaomi SU7. - Xiaomi
Mobil listrik Xiaomi SU7. – Xiaomi

Spesifikasi dan harga Xiaomi SU7

Peminat mobil listrik ini makin meningkat sejak Xiaomi merilisnya pada bulan Desember dan ingin menjadi salah satu dari lima produsen mobil terbaik di dunia. Sang CEO pede mobil ini memiliki teknologi yang mampu menyajikan akselerasi yang lebih baik dari Tesla sekaligus membuka segmen baru.

Diketahui, Xiaomi SU7 merupakan mobil yang telah dikembangkan sejak dua tahun lalu. Kendaraan tersebut dirancang khusus Li Tianyuan yang pernah mendesain mobil-mobil BMW seperti BMW i Vision Circular concept, BMW iX dan the new 7 series. Li dibantu James Qiu yang sebelumnya bekerja untuk Mercedes-Benz.

SU7 merupakan sedan sporty dengan sentuhan futuristis di sejumlah bagian. Sepintas, tampilan kendaraan itu seperti perpaduan antara Porsche Taycan Turbo dengan Tesla Model 3 dan S.

Xiaomi SU7 diklaim punya aerodinamika tinggi dengan koefisien drag hanya 0,195 Cd. Nominal tersebut jauh lebih rendah dibandingkan mobil listrik lain yang telah diproduksi. Namun, perlu dicatat, angka itu dihitung tanpa keberadaan lidar.

Secara dimensi, Xiaomi SU7 punya panjang 4.997 mm, lebar 1.963 mm dan tinggi 1.455 mm. Sementara sumbu rodanya 3.000 mm dengan bagasi besar yang kapasitasnya mencapai 517 liter.

Xiaomi SU7 hadir melalui dua varian berbeda, yakni standard dan Max. Pada varian standar, pabrikan membekalinya dengan mesin V6 berpenggerak roda belakang yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 220 Kw dan torsi 400 Nm. Pembekalan tersebut membuat mobil mampu melesat dari nol ke 100 km/jam dalam 5,2 detik.

Xiaomi SU7 varian standard menggunakan baterai 73.6 kWh dengan jarak tempuh maksimum 668 km. Kemudian untuk varian Max baterainya 101 kwh dengan jangkauan 800 km.

Lei Jun juga membocorkan, Xiaomi SU7 itu bakal dibanderol di bawah 500.000 yuan atau kalau dirupiahkan setara dengan Rp1,09 miliar. (1 yuan = Rp2.189).

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer