27.6 C
Sukabumi
Sabtu, April 13, 2024

Blueberry, sniper cantik Rusia pembantai tentara Ukraina

sukabumiheadline.com - Sosok Blueberry sangat misterius. Namun,...

Soal tangan buruh wanita asal Bojonggenteng Sukabumi putus, Latas: Disnaker harus proaktif

sukabumiheadline.com - Paskakecelakaan kerja yang terjadi di...

Sudah Ditunggu Australia, Timnas Indonesia Resmi Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

OlahragaSudah Ditunggu Australia, Timnas Indonesia Resmi Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

sukabumiheadline.com l Timnas Indonesia resmi lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 usai laga Timnas Kirgistan vs Timnas Oman berakhir 1-1. Hasil ini menjadi catatan bersejarah bagi skuad asuhan Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, laga Kirgistan vs Oman berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (25/1/2024) malam WIB. The Demons sempat unggul 1-0 lewat gol Muhsen Al-Ghassani (8′).

Kirgistan sempat mencetak gol tetapi dianulir di menit ke-48. Namun, Kirgistan tak menyerah dan terus berusaha mengejar ketertinggalan, hingga akhirnya bisa benar-benar menyamakan skor 1-1 via gol Joel Kojo (80′).

Hasil imbang tersebut menjadi kabar baik buat Timnas Indonesia. Sebab, Oman hanya mengumpulkan dua poin dari tiga pertandingan yang sudah digelar.

Di sisi lain, Indonesia mengumpulkan tiga poin dari tiga pertandingan. Skuad Garuda kini berada di posisi keempat atau batas terakhir pada klasemen peringkat tiga terbaik Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia pun mencatat sejarah untuk pertama kalinya lolos ke fase gugur atau 16 besar Piala Asia 2023. Dalam empat kesempatan sebelumnya, Tim Merah Putih selalu kandas di fase grup.

Selain Indonesia, di Piala Asia 2023 ada dua kesebelasan yang untuk pertama kalinya tampil pada babak 16 besar. Kedua negara yang dimaksud adalah Tajikistan dan Suriah.

Timnas Indonesia

Praktis, Timnas Indonesia melengkapi 16 peserta di babak gugur Piala Asia 2023. Patut dinanti sejauh apa langkah Marc Klok dan kawan-kawan di Piala Asia kali ini.

Di babak 16 besar, Timnas Indonesia sudah ditunggu Australia yang akan berhadapan pada Ahad )28/1/2024, pukul 18.30 WIB.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer