23.4 C
Sukabumi
Minggu, Juli 14, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Terobosan skuter matik murah tapi memikat Yamaha Jog 125, cek speknya

sukabumiheadline.com - Yamaha, produsen kendaraan roda dua...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Terobosan Erick Thohir, Bikin Turnamen Antarnegara Muslim

OlahragaTerobosan Erick Thohir, Bikin Turnamen Antarnegara Muslim

sukabumiheadline.com l Gebrakan kembali dikemukakan oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir. Pria yang akrab dipanggil Eto itu mengungkapkan terobosan baru dalam mengembangkan sepakbola Indonesia dengan membuat turnamen sepak bola antarnegara Muslim.

Wacana menggelar turnamen tersebut muncul setelah Erick berdiskusi bersama Wakil Presiden Asosiasi Sepakbola Palestina (PFA), Susan Shalabi Molano, sebelum dimulainya laga Timnas Indonesia vs Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, pada 14 Juni 2023.

Bukan tanpa alasan, mantan Presiden Inter Milan ini berharap dengan bergulirnya turnamen antar negara Muslim dapat mempererat tali silaturahim yang telah ada.

Namun demikian, belum diketahui pasti kapan, di mana, dan negara mana saja yang akan bermain. Semuanya semuanya masih dirahasiakan.

Meski begitu, Eto menyebut dalam video yang diunggahnya bahwa akan ada empat negara. Tentu saja, salah satu di antaranya adalah Palestina. Mengingat, wacana itu terjadi ketika dia berdiskusi dengan Wapres PSSI-nya Palestina, Susan Shalabi.

“Sebelum pertandingan melawan Palestina, saya dan Wakil Presiden PSSI-nya Palestina, Susan Shalabi Molano, berdiskusi untuk membuat turnamen antar negara Muslim,” tulis Erick Thohir dalam akun Instagram pribadinya, dikutip sukabumiheadline.com, Jumat (23/6/2023).

“Harapan kami tentunya dengan sepakbola, bisa menjalin silaturahmi sekaligus memperkuat persaudaraan antara negara Muslim. Tapi, semuanya masih rahasia,” sambung Erick Thohir.

Sebelumnya, Erick Thohir juga menghadirkan terobosan sejak menjabat menjadi Ketua Umum PSSI. Di antaranya, dia menjalin kerja sama antara PSSI dengan Asosiasi Sepakbola Jepang (JFA) dalam pembinaan wasit.

Tak sampai di situ, Erick kemudian juga akan mengadakan penerapan video assistant referee (VAR) di Liga 1. Rencananya, VAR akan diterapkan pada putaran kedua Liga 1 2023-2024.

Lalu, Erick Thohir baru saja membawa Timnas Argentina ke Indonesia untuk melawan Timnas Indonesia. Laga itu pun sudah tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 19 Juni 2023 malam WIB dalam agenda FIFA Matchday Juni 2023.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer