20.4 C
Sukabumi
Senin, Juli 22, 2024

5 kecamatan terluas dan tersempit, persentase terhadap luas Kabupaten Sukabumi

sukabumiheadline.com - Kabupaten Sukabumi merupakan daerah terluas...

Piala Presiden 2024 hari ini, Persib vs Borneo FC, kans debut pemain anyar Maung Bandung

sukabumiheadline.com - Punggawa anyar Maung Bandung berpotensi...

Tragis, Karier Bek Persib Bandung asal Nagrak Sukabumi

OlahragaTragis, Karier Bek Persib Bandung asal Nagrak Sukabumi

sukabumiheadline.com l Luis Milla memastikan akan memangkas skuad Persib Bandung musim depan. Ia terang-terangan mengatakan akan mengurangi jumlah skuad Persib Bandung mejadi 23 pemain dari 30 puluhan stok yang ada.

Bobotoh pun sudah memprediksi siapa saja bakal dicoret Luis Milla. Salah satunya pemain yang tidak pernah main di Persib Bandung.

“Di akhir pemusatan latihan saya rencananya hanya akan bekerja dengan 22-23 pemain ditambah tiga pemain dari akademi. Bagi saya itu lebih baik untuk bekerja bersama,” kata Luis Milla.

Pelatih asal Spanyol iti mengutarakan, dengan materi pemain solid dan mumpuni, tim bisa bekerja menjadi lebih fokus dan intensif.

“Rencana saya adalah terus bekerja dengan semua pemain dan melakukan analisis terhadap mereka baru setelah itu saya mengambil keputusan (siapa pemain yang dilepas),” kata Luis Milla.

Jika dilihat dari pemain-pemain yang dilepas sebelumnya, Luis Milla melepas salah satu pemain muda David Rumakiek karena cedera panjangnya sehingga minim mendapatkan menit bermain.

Selain David Rumakiek terdapat beberapa pemain yang mendapatkan menit bermain minim hingga tidak sama sekali sepanjang musim 2022/2023.

Siapa saja mereka?

1. Eriyanto

Eriyanto belum mendapatkan kesempatan bermain sepanjang Liga 1 2022/2023.

Bek kanan asal Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ini lebih sering menghuni bangku cadangan, sementara posisinya kerap diisi oleh Henhen Herdiana hingga Kakang Rudianto.

Eriyanto hingga kini masih menjadi pemain yang bertahan di Persib Bandung.

Baca Juga:

Durasi dan Nilai Kontrak Eriyanto, Pemain Persib Bandung asal Nagrak Sukabumi

Janji Robert: Dari Klub Milik Anak Presiden, Eriyanto Asal Nagrak Sukabumi Gabung Persib Bandung

Sosok Pelatih Asal Sukabumi di Balik Kesuksesan Eriyanto dan Arda Alfareza

Tetapi sayang, para bobotoh belum bisa menyaksikan penampilannya hingga saat ini. Pasalnya, ketika Persib Bandung menggelar uji tanding melawan Dewa United, nama Eriyanto bahkan tidak masuk dalam line up.

Eriyanto harus bekerja ekstra untuk membuktikan kemampuannya pada Luis Milla saat pemusatan latihan di Yogyakarta. Sebab jika tidak, ia karier sepak bolanya bersama tim kebanggaan warga Jawa Barat itu bisa berakhir tragis alias dicoret Luis Milla.

2. Ridwan Ansori

Pemain yang juga belum mendapatkan kesempatan bermain adalah penyerang muda lokal, Ridwan Ansori.

Sama seperti Eriyanto, Ridwan Ansori belum berkesempatan menunjukkan kemampuannya di hadapan bobotoh saat bertarung. Posisinya terbilang berat karena harus bersaing dengan dua pemain asing dan satu pemain naturalisasi.

Duo Samba hampir selalu dipasang Luis Milla sepanjang musim 2022/2023. Sementara Ezra Walian juga lebih sering dipasang sebagai pengganti.

3. Ferdiansyah

Selanjutnya ada gelandang muda lokal Ferdiansyah yang menit bermainnya lebih kecil di antara trio Garuda Muda Persib Bandung lainnya, Kakang Rudianto dan Robby Darwis.

Sepanjang musim 2022/2023, Ferdiansyah tampil sebanyak lima kali dengan total 65 menit.

Belakangan Ferdiansyah membuktikan kemampuannya saat uji tanding melawan Dewa United dengan menyumbangkan gol.

Meski demikian persaingan lini tengah Persib Bandung semakin ketat dengan datangnya pemain asal Spanyol, Tyronne del Pino.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer