20.4 C
Sukabumi
Senin, Juli 22, 2024

Piala Presiden 2024 hari ini, Persib vs Borneo FC, kans debut pemain anyar Maung Bandung

sukabumiheadline.com - Punggawa anyar Maung Bandung berpotensi...

5 kecamatan terluas dan tersempit, persentase terhadap luas Kabupaten Sukabumi

sukabumiheadline.com - Kabupaten Sukabumi merupakan daerah terluas...

Wanita Sukabumi Wajib Tahu Perempuan Al-Mutabarrijat, Disebut Tanda Datangnya Kiamat

KhazanahWanita Sukabumi Wajib Tahu Perempuan Al-Mutabarrijat, Disebut Tanda Datangnya Kiamat

sukabumiheadline.com l Tidak ada yang tahu kapan datangnya hari kiamat karena merupakan rahasia Allah SWT. Semua umat Muslim mempercayai adanya hari kiamat, namun hanya Allah-lah yang mengetahui kapan terjadi kiamat.

Meskipun rahasia Allah SWT, namun Ia telah menjelaskan di dalam AlQuran mengenai tanda-tanda datangnya kiamat, seperti munculnya Imam Mahdi, Dajjal, hadirnya Ya’juj dan Ma’juj, dan tanda-tanda lainnya.

Namun, ada satu tanda yang wajib diketahui dan diwaspadai wanita Sukabumi, Jawa Barat, yakni semakin banyak terlihat perempuan al-mutabarrijat.

Lantas, siapakah yang dimaksud dengan perempuan al-mutabarrijat?

Menurut penjelasan dalam kitab Syekh Mahmud Al-Mishri, Rihlah Ila Ad-Dar Al-Kahirah, bahwa salah satu tanda kiamat akan segera datang adalah munculnya wanita-wanita yang berpakaian tetapi telanjang.

Bahkan, Rasulullah SAW juga memberitahukan bahwa perempuan yang dimaksud seperti itulah yang nantinya akan menjadi penghuni neraka. Di mana ia tidak istiqomah dengan hijabnya dan terus-menerus seperti itu.

Sedangkan, Syekh Yusuf Al-Qardhawi melalui fatwa kontemporer menjelaskan bahwa yang dimaksud dengan berpakaian tetapi telanjang adalah pakaian yang tidak berfungsi untuk menutup auratnya.

Hal itu dimungkinkan karena pakaian yang terlalu tipis atau terlalu sempit, sehingga jelas terlihat lekuk tubuhnya.

Bahkan dalam sebuah hadits dijelaskan bahwa Aisyah pernah menegur beberapa perempuan yang mengenakan pakaian sangat tipis.

Kalau kamu orang mukmin, maka bukan semacam ini pakaian wanita-wanita mukmin.” (HR. Thabrani dan lain-lain).

Perempuan Al-Mutabarrijat adalah hobi memamerkan aurat. l Istimewa
Perempuan Al-Mutabarrijat adalah hobi memamerkan aurat. l Istimewa

Allah SWT pun sudah mengingatkan di dalam AlQuran surah An-Nur ayat 31 yang artinya:

Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.”

Islam hadir di tengah umat manusia untuk mengatur bagaimana sebaiknya manusia hidup dengan baik dan mendatangkan dampak yang baik juga untuk manusia. Salah satunya dalam hal berpakaian.

Melalui penjelasan di atas, hendaknya wanita Sukabumi mengenakan pakaian sesuai dengan syariat Islam. Di mana tidak memperlihatkan lekuk tubuhnya yang dapat mendatangkan fitnah.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer