21.8 C
Sukabumi
Selasa, Juni 18, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Honda dan Suzuki Ketar-ketir, Yamaha Vinoora 125 Dirilis, Desain Retro dan Lampu Unik

sukabumiheadline.com l Yamaha resmi memperkenalkan skutik baru...

Desain Ala Skuter Retro, Intip Spesifikasi dan Harga Suzuki Saluto 125

sukabumiheadline.com l Di belahan dunia lain, Suzuki...

5 Kota Penghasil Orang Pintar di Jawa Barat, Nomor 2 Tak Punya Kampus Negeri

Nasional5 Kota Penghasil Orang Pintar di Jawa Barat, Nomor 2 Tak Punya Kampus Negeri

sukabumiheadline.com l Jawa Barat dikenal sebagai salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki kualitas pendidikan sangat baik. Ada banyak tempat atau instansi pendidikan ternama dan favorit dan kebanggaan masyarakat di dalam maupun di luar Jawa Barat.

Tak heran jika provinsi dengan 18 kabupaten dan 9 kota itu kemudian disebut sebagai salah satu daerah penghasil orang pintar karena sejumlah kota di provinsi ini memiliki Indeks Pembangunan Manusia atau IPM cukup tinggi.

Dilansir sukabumiheadline.com dari data “Indeks Pembangunan Manusia Menurut Kota Tahun 2022” yang ada di PDF Jabar Dalam Angka 2023, berikut adalah 5 kota penghasil orang pintar di Tatar Pasundan.

5. Bogor

IPM di Kota Bogor diketahui mencapai 77,17, sehingga dalam daftar lima kota penghasil orang pintar di Jawa Barat ini, Kota Bogor menempati urutan kelima.

4. Cimahi

Kota Cimahi menempati urutan keempat dalam daftar lima kota penghasil orang pintar di Jawa Barat ini, dengan IPM mencapai 78,77.

3. Depok

Berikutnya ada Kota Depok dengan IPM mencapai 81,86 dan membuatnya menempati urutan ketiga dalam daftar lima kota penghasil orang pintar di Jawa Barat.

2. Bekasi

Kota Bekasi juga merupakan salah satu kota penghasil orang pintar di Jawa Barat dengan IPM mencapai 82,46, sekaligus menempatkan Kota Bekasi di urutan kedua penghasil orang pintar di Jawa Barat.

Meskipun memiliki IPM tinggi, namun Bekasi merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang belum memiliki kampus atau perguruan tinggi negeri.

1. Bandung

Salah satu kota penghasil orang pintar di Jawa Barat yang berada di posisi kesatu, adalah Kota Bandung dengan IPM mencapai 82,50.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer