22.2 C
Sukabumi
Minggu, Mei 26, 2024

Smartphone dengan Peforma Mewah, Spesifikasi Xiaomi 13T Dilengkapi Kamera Leica

sukabumiheadline.com - Xiaomi selalu menjadi incaran bagi...

Biodata Lee Da Hyeon, Bidadari Voli Korea Selatan Idola Baru Netizen Viral Joget TikTok

sukabumiheadline.com l Setelah sebelumnya ada Zehra Gunez...

Yamaha Gear Facelift Siap Meluncur, Desain Bongsor ala Skutik Maxi

sukabumiheadline.com l Yamaha kembali berencana meluncurkan skutik...

5 model pashmina untuk Hijabers Sukabumi, sederhana tapi elegan

Gaya hidup5 model pashmina untuk Hijabers Sukabumi, sederhana tapi elegan

sukabumiheadline.com – Fashion muslim di Tanah Air semakin berkembang, ditambah rilisnya beragam model dan bahan hijab yang nyaman dari merek lokal membuat tren terbaru di tahun ini. Pasalnya, menjelang akhir tahun 2023 kemarin sudah banyak tren hijab yang bisa kamu temukan, mulai dari pashmina jersey, segi empat voal, pashmina silk, dan masih banyak lagi, loh. Lantas, bagaimana trend hijab 2024 ini?

Sebelum membahas lebih jauh, kamu perlu tahu Indonesia menjadi salah satu negara yang mayoritas penduduknya memeluk agama Islam. Hal itu juga membuat desainer dan pebisnis lokal memproduksi hijab yang berkualitas terbaik dengan model, bahan, serta warna yang nyaman. Pastinya, kamu penasaran apa trend hijab 2024? Langsung aja, simak daftarnya di bawah ini, ya.

Pashmina jersey

Trend hijab 2024 yang pertama adalah pashmina jersey, yang memiliki keunggulan pada bahannya. Sebenarnya, pashmina jersey ini memiliki model yang sama seperti hijab pashmina pada umumnya. Tapi, dari segi bahan pashmina jersey ini terasa lebih halus, elastis, dan nggak menerawang saat kamu gunakan. Bahkan, cara pakai pashmina jersey ini juga mudah sekali dan bisa tanpa jarum, loh.

Pashmina jersey. – Istimewa

Selain cara penggunaannya yang mudah, pashmina jersey ini juga mudah sekali untuk dibentuk. Beberapa wanita dan influencer ada yang menggunakannya dengan cara dililitkan di leher dan tanpa adanya lipatan di bagian sisi dahi, lalu ada juga yang membuat modelnya menjadi syar’i. Tentu aja, dengan pashmina jersey ini kamu bisa memuat berbagai model hijab yang nyaman dan nggak gerah.

Voal segi empat polos

Salah satu trend hijab 2024 yang juga perlu kamu adalah voal segi empat. Bukan cuma di tahun ini, voal segi empat sudah banyak disukai dan digunakan oleh para wanita muslim sebagai fashion item. Terlebih lagi, bahan voal ini juga nyaman dan lembut saat dipakai, sebab menggunakan material dari 100% serat katun, ya. Wajar aja, kalau bahan ini pun diproduksi oleh merek hijab lokal ternama.

Voal segi empat polos. – Istimewa

Selain itu, hijab voal model segi empat ini juga bisa dipakai dengan berbagai model, mulai dari untuk kegiatan daily look yang simpel, formal dengan salah satu sisi selendang dibuat lebih panjang, hangout dengan kedua selendangnya diikat hingga berbentuk pita di depan, maupun untuk model hijab syar’i. Pastinya, trend hijab 2024 yang satu ini bisa dipakai kapan aja dan timeless, loh.

Pashmina plisket

Masih dari hijab model pashmina, trend hijab 2024 pun masih ada pashmina plisket. Memang model dan bahan hijab pashmina satu ini lagi banyak digunakan oleh wanita, terutama pada bahannya yang berdetail unik. Sama seperti rok plisket pada umumnya, pashmina plisket ini memiliki detail lipatan kecil-kecil, sedangkan bahan yang digunakan pun bersifat kaku, seperti bahan dari voile dan chiffon.

Pashmina plisket. – Istimewa

Selain itu, pashmina plisket ini juga termasuk mudah untuk digunakan dan kamu bisa mengeksplor banyak gaya hijab. Mulai dari pashmina plisket menutup dada dengan satu sisi selendang yang dibuat lebih panjang, pashmina plisket layer di kepala, pashmina plisket tanpa jarum dan sebelumnya harus menggunakan ciput terlebih dahulu, hingga pashmina plisket simpul, ya.

Pashmina silk

Ada juga trend hijab 2024 dari pashmina silk. Bagi pecinta model hijab pashmina, pastinya kamu pernah atau mungkin tertarik untuk menggunakannya di tahun ini. Kelebihan pada pashmina silk ini ada pada bahannya yang terasa halus dan tampak mengkilap, dengan begitu penggunaannya pun cocok untuk berbagai kegiatan, terutama buat acara formal seperti undangan pernikahan, ya.

Pashmina silk. – Istimewa

Meski begitu, nggak menutup kemungkinan kalau pashmina silk ini banyak dipakai untuk kegiatan sehari-hari. Selain itu, pashmina silk ini juga terdiri dari berbagai warna yang cantik, mulai dari bold hingga pastel untuk tampilan sederhana. Sementara untuk gaya pashmina silk ini, kamu bisa mencoba gaya pashmina ala Malaysia ataupun pashmina silk gaya oval yang menutup dada, nih.

Pashmina inner

Terakhir, ada trend hijab 2024 dari model pashmina inner. Salah satu fashion item yang juga banyak digunakan oleh wanita muslim ini memang tampak praktis, loh. Dinamakan dengan pashmina inner, karena hijab model pashmina ini sudah dijahit menyatu dengan inner atau ciput, dengan begitu kamu nggak perlu menggunakan dalaman hijab lagi, ya.

Pashmina inner. – Istimewa

Selain itu, cara pakai pashmina inner juga mudah sekali, mulai dari dililit di leher tanpa menggunakan jarum, pashmina inner dengan menutup dada, pashmina inner gaya turban, hingga pashmina inner gaya syar’i. Sementara untuk bahan pashmina inner biasanya dibuat dari bahan kain sifon yang nyaman dan ringan. Apalagi, hijab satu ini juga cocok untuk kamu yang ingin memakainya di rumah.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer