21.8 C
Sukabumi
Selasa, Juni 18, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Honda dan Suzuki Ketar-ketir, Yamaha Vinoora 125 Dirilis, Desain Retro dan Lampu Unik

sukabumiheadline.com l Yamaha resmi memperkenalkan skutik baru...

Desain Ala Skuter Retro, Intip Spesifikasi dan Harga Suzuki Saluto 125

sukabumiheadline.com l Di belahan dunia lain, Suzuki...

5 Poin Penting Sikap FIFA Setelah Bertemu PSSI

Nasional5 Poin Penting Sikap FIFA Setelah Bertemu PSSI

SUKABUMIHEADLINE.com l FIFA Development Project Coordinator Niko Nhouvannasak menemui Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (Iwan Bule) di Hutan Kota Plataran GBK, Senayan, Rabu (12/10).

Berikut adalah 5 poin penting sikap FIFA:

1. FIFA Mendukung PSSI

Niko mengutarakan duka cita yang mendalam untuk seluruh korban Tragedi Kanjuruhan dan menyampaikan bahwa FIFA akan mendukung PSSI dalam mengevaluasi sepak bola Indonesia usai Tragedi Kanjuruhan.

Sejauh ini, FIFA sedang mengumpulkan segala informasi yang berhubungan dengan insiden kelam yang merenggut 132 jiwa tersebut.

“Dalam konferensi pers ini sebagai bagian dari FIFA, kami ingin menyampaikan belasungkawa yang terdalam untuk korban, keluarga, teman, dan seluruh komunitas sepak bola di Indonesia.

2. FIFA Mendukung PSSI

Kami di sini bersama AFC, akan bersama-sama dengan PSSI untuk mendukung hal serupa tidak akan terjadi lagi di masa depan,” kata Niko dalam konferensi pers.

3. FIFA akan Berkantor Sementara di Jakarta 

Perwakilan FIFA dikabarkan bakal berkantor sementara di Jakarta untuk membantu pihak terkait dalam menyelesaikan persoalan buntut Tragedi Kanjuruhan.

4. Fokus FIFA mengembalikan Kompetisi Kembali Bergulir

Ia mengisyaratkan salah satu fokus FIFA adalah mengembalikan kompetisi sepak bola nasional yang lebih aman dan nyaman. Selain itu Niko memastikan Piala Dunia U-20 2023 akan tetap bergulir di Indonesia sesuai jadwal.

“Saat ini kami sedang mengumpulkan segala informasi atas apa yang terjadi sebenarnya. Berdasarkan informasi itu kami akan mengadakan pertemuan untuk menyusun rencana kerja dengan rentang waktu yang jelas, untuk mendorong liga kembali bergulir di masa depan,” ujar Niko.

“Kami akan memastikan Piala Dunia U-20 di Indonesia tahun depan,” kata Niko menambahkan.

5. Akan Berkoordinasi dengan Pemerintah Indonesia

Dalam melakukan pekerjaannya, FIFA akan dibantu oleh AFC sebagai badan sepak bola tertinggi Asia yang menaungi Indonesia. FIFA juga memastikan prosedur dilakukan dengan koordinasi dengan pemerintah RI.

“Kami punya yang terbaik di sini. Kami sudah menugaskan para ahli untuk membantu PSSI untuk menyusun rencana dan kami bekerja sangat erat dengan pemerintah RI,” yakin Niko.

“Kami meyakinkan AFC melalui bidang keamanan dan kenyamanan akan bersatu dan bekerjasama dengan pemerintah untuk memastikan warga Indonesia bisa segera menikmati sepak bola dalam cara yang terbaik,” tambah dia.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer