21.4 C
Sukabumi
Sabtu, April 13, 2024

Blueberry, sniper cantik Rusia pembantai tentara Ukraina

sukabumiheadline.com - Sosok Blueberry sangat misterius. Namun,...

Soal tangan buruh wanita asal Bojonggenteng Sukabumi putus, Latas: Disnaker harus proaktif

sukabumiheadline.com - Paskakecelakaan kerja yang terjadi di...

5 Potret Bus Jadul dan Suasana Terminal di Jakarta Era 80-an

Konten5 Potret Bus Jadul dan Suasana Terminal di Jakarta Era 80-an

sukabumiheadline.com – Bagi Anda generasi X dan baby boomers, tentunya sudah mengalami banyak surprise dalam hidup. Kejutan yang paling nyata terlihat, adalah perubahan dalam hal teknologi dan budaya.

Dulu, Anda mungkin tidak pernah membayangkan bahwa di kemudian hari akan diproduksi bus listrik dengan desain menarik dan futuristik.

Potret model bus lawas dengan desain dan warna vintage. l Istimewa

Anda menjalani hidup dengan normal dan bersaing dengan warga lainnya. Ketika berangkat untuk bekerja dengan naik bus rombeng tanpa AC, yang ada di benak hanyalah kembali ke rumah dengan membawa nafkah.

Potret model bus lawas dengan desain dan warna vintage. l Istimewa

Anda mungkin menyadari sejumlah perubahan dalam hal model dan trend teknologi otomotif. Dari mulai desain hingga modelnya pada tahun 1990-an. Masih tanpa AC.

Sementara di terminal, teriakan calo bercampur dengan bisingnya suara mesin bus yang menderu. Desain terminal seadanya, sampah di banyak tempat, semua menyatu di bawah terik sinar matahari yang menyengat.

Potret bus lawas di terminal model bus dengan desain dan warna vintage. l Istimewa

Di dalam bus yang melaju ugal-ugalan, teriakan kernet silih berganti dengan pukulan keras di badan bus, sebagai kode meminta untuk berhenti.

Sementara bau peluh dann semerbak parfum, bercampur dengan bau solar yang juga menyengat. Semua menjadi satu, dan kini perlahan menjadi kenangan.

Potret model bus lawas dengan desain dan warna vintage. l Istimewa

Kini, hampir semua terminal didesain layaknya bandara. Nyaman dan relatif jauh lebih bersih. Para pedagang kaki lima ditata, dan bus antri menunggu giliran diberangkatkan.

Busway dan Trans Jakarta bertenaga listrik kini juga berseliweran setiap saat, menambah pemandangan keseharian di Jakarta.

Karenanya, bagi Anda generasi X dan baby boomers, 5 foto ini tentunya akan menjadi pemandangan yang akan membawa kembali ke masa silam.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer