22.1 C
Sukabumi
Selasa, Mei 7, 2024

Sudah direstui keluarga, Sule pastikan Mahalini mualaf sebelum dinikahi Rizky Febian

sukabumiheadline.com - Kepastian siapa yang berpindah keyakinan...

Vivo X100 meluncur, hp flagship dengan chipset Dimensity 9300, ini bocoran harganya

sukabumiheadline.com - Vivo resmi memperkenalkan smartphone flagship...

Resmi, laga Timnas Indonesia U-23 vs Guinea disiarkan TV nasional

sukabumiheadline.com - Laga play-off Olimpiade 2024 antara...

Nama Tokoh NU dan Pernah Imam Masjidil Haram Jadi Nama Jalan di Jakarta

NasionalNama Tokoh NU dan Pernah Imam Masjidil Haram Jadi Nama Jalan di Jakarta

SUKABUMIHEADLINES.com l “Alhamdulillah, kemarin bersama warga Nahdlatul Ulama (NU) meresmikan nama Jalan Syekh Nawawi al-Bantani yang berada di Cakung-Cilincing,” ujar Gubernur Jakarta Anies Baswedan, dikutip sukabumiheadlines.com dari laman resminya, Jumat (11/2/2022).

Anies menambahkan, Syekh Nawawi al-Bantani adalah sosok guru, ulama, salah satu dari tiga ulama dari Indonesia yang pernah menjadi imam di Masjidil Haram. Dikenal bukan hanya seantero nusantara tetapi juga Syekh Nawawi adalah ulama dari Indonesia yang memberi warna pada perkembangan peradaban Islam dunia.

“Peresmian nama ini bukan sekadar perubahan nama jalan tapi juga mengubah perjalanan waktu yang amat panjang itu menjadi ruang, dan tugas kita adalah mengambil hikmah, pengalaman dan belajar dari sejarah. Lebih dari itu, untuk memotivasi kita terus membuat sejarah-sejarah baru ke depan,” jelas Anies.

Pemprov Jakarta berharap melalui penamaan jalan ini, akan lebih banyak warga Jakarta dan sekitarnya yang terinspirasi terutama generasi muda sehingga harapannya nanti akan muncul pribadi-pribadi yang meneruskan perjuangan tokoh NU itu.

“Semoga lebih banyak yang terinspirasi untuk memberikan kontribusi seperti Syekh Nawawi al Bantani dalam memberikan warna pada peradaban Islam dunia,” kata Anies.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer