24 C
Sukabumi
Selasa, April 30, 2024

Cek Harga Vivo V30 Pro, Mirip iPhone Versi Murah dengan Fitur Menarik

sukabumiheadline.com l Pemberitaan tentang kehadiran Vivo V30...

Dengan DNA 250 CC, Kawasaki Ninja Matic 160 Bakal Obrak Abrik Dominasi NMax dan PCX

sukabumiheadline.com l Pasar otomotif Indonesia kembali dihebohkan...

Ibadah Haji 2021 Mulai Dilaksanakan Pekan Depan

InternasionalIbadah Haji 2021 Mulai Dilaksanakan Pekan Depan

SUKABUMIHEADLINE.com – Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Arab Saudi menggelar ibadah haji untuk jumlah terbatas.

Dilansir dari kantor berita Saudi, SPA, pemerintah Arab Saudi bakal memulai pelaksanaan ibadah haji pada 2021 atau 1442 Hijriyah pada pekan depan dan hanya diikuti oleh 60 ribu jamaah.

Jumlah tersebut setelah dilakukan penyaringan terhadap 558 ribu calon jemaah haji yang mendaftar dari 120 negara.

Proses pendaftaran jemaah haji dibuka sejak 13 Juni lalu. Jamaah haji yang terpilih berusia 18 hingga 65 dan sudah disuntik dua dosis vaksin Covid-19,serta tidak mempunyai penyakit berat.

Semua calon haji terpilih akan tiba di Mekah pada 17 sampai 18 Juli dari empat lokasi miqat untuk berniat dan mengenakan ihram.

Setelah itu, mereka akan melakukan Tawaf Qudum (selamat datang) mengelilingi Ka’bah, kemudian menuju Padang Arafah untuk menjalani wukuf pada 19 Juli.

Wakil Menteri Urusan Haji dan Umrah Arab Saudi, Dr. Abdelfattah Bin Suleiman Mashat mengetakan, pemerintah sudah menyiapkan 3.000 bus untuk mengangkut jemaah haji. Namun, setiap bus hanya dibolehkan mengangkut maksimal 20 calon haji plus tenaga medis sebagai bagian dari protokol pencegahan Covid-19.

“Kondisi lingkungan tahun ini akan berbeda dari pelaksanaan haji tahun lalu. Kali ini lingkungan lebih sehat dan memastikan jemaah haji tetap menjaga jarak di antara mereka hingga akhir pelaksanaan ibadah. Hal itu didukung dengan tenda yang lebih besar sehingga sirkulasi udara tetap terjaga dan menekan risiko,” kata Mashat.

Pemerintah Arab Saudi sejak tahun lalu menggelar ibadah haji secara terbatas akibat pandemi Covid-19.

Hal lain yang akan dilakukan tahun ini adalah pemerintah Saudi menyiapkan .

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer