22.4 C
Sukabumi
Kamis, April 25, 2024

Suzuki SUI 125 Meluncur, Spesifikasi Vespa Banget Harga Terjangkau

sukabumiheadline.com l Skutik modern Suzuki Vespa SUI...

Thrust Defender 125, Motor Matic Maxi Bikin Yamaha XMAX Ketar-ketir, Cek Harganya

sukabumiheadline.com l Thrust Defender 125, diprediksi bakal...

Desain Ala Skuter Retro, Intip Spesifikasi dan Harga Suzuki Saluto 125

sukabumiheadline.com l Di belahan dunia lain, Suzuki...

AirAsia Buka Rute Bandara Internasional Jawa Barat ke Bali, Segini Tarifnya

EkonomiAirAsia Buka Rute Bandara Internasional Jawa Barat ke Bali, Segini Tarifnya

sukabumiheadline.com l Bagi warga Sukabumi, Jawa Barat yang hendak berlibur ke Bali, kini tak perlu lagi melalui Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Pasalnya, Maskapai Penerbangan AirAsia, bakal membuka rute penerbangan baru di Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka. AirAsia akan membuka rute penerbangan dari Kertajati ke Denpasar Bali atau sebaliknya.

Sebelumnya rute penerbangan AirAsia tujuan Denpasar, dilakukan dari Bandung atau Bandara Husein Sastranagera. Namun, terhitung 29 Oktober 2023, rute penerbangan Bandung-Denpasar yang sebelumnya dilayani dari Bandara Husein, dialihkan ke Bandara Kertajati.

Dengan begitu, rute penerbangan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (DPS), dipindahkan ke Bandara Internasional Kertajati di Majalengka (KJT).

“Perpindahan penerbangan ini sesuai dengan keputusan pemerintah untuk memindahkan operasional semua penerbangan jet komersial dari Bandara Husein Sastranegara Bandung, ke Bandara Internasional Kertajati Majalengka di bulan Oktober tahun ini,” tulis laman resmi AirAsia.

Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka. l Istimewa
Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka. l Istimewa

Tiket penerbangan AirAsia untuk rute Kertajati-Denpasar, sudah dapat dipesan mulai hari Rabu 30 Agustus 2023 kemarin, dengan penawaran terbaik mulai dari Rp800 ribu.

Rute penerbangan AirAsia Kertajati-Denpasar akan dilayani sebanyak tujuh kali seminggu atau setiap hari.

Pesawat dengan nomor penerbangan QZ 751 dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional Kertajati pada pukul 08.10 WIB. Pesawat tersebut dijadwalkan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada pukul 10.55 WITA.

Adapun penerbangan sebaliknya, pesawat dengan nomor penerbangan QZ 750 dijadwalkan berangkat dari Bandara I Gusti Ngurah Rai pada pukul 07.00 WITA.

Kemudian dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Kertajati pada pukul 07.45 WIB.

Seperti diketahui, AirAsia sebelumnya sudah memiliki jadwal penerbangan di Bandara Kertajati dengan tujuan Kualalumpur atau sebaliknya.

Rute penerbangan Kertajati-Kualalumpur, terjadwal seminggu dua kali, yakni pada hari Rabu dan Ahad. Pemindahan rute penerbangan AirAsia, merupakan bagian dari wacana pemerintah untuk menghidupkan kembali Bandara Kertajati.

Wacana tersebut, diumumkan oleh Presiden Joko Widodo saat meresmikan Jalan Tol Cisumdawu pada Juli 2023 lalu. Dijelaskan Presiden, seluruh rute penerbangan dengan pesawat jenis jet di Bandara Husein, akan dialihkan ke Bandara Kertajati.

Pemindahan rute penerbangan tersebut, lanjut Presiden, akan dilakukan secara penuh pada bulan Oktober 2023 mendatang.

Kini, Bandara Kertajati yang merupakan bandara terbesar kedua di Indonesia itu, sudah terhubung dengan Jalan Tol Cisumdawu.

Dengan telah beroperasinya Jalan Tol Cisumdawu, maka jarak tempuh antar kota-kota, seperti Majalengka, Bandung, Cirebon, Kuningan dan Indramayu menjadi lebih singkat.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer