27.4 C
Sukabumi
Kamis, Juni 13, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Thrust Defender 125, Motor Matic Maxi Bikin Yamaha XMAX Ketar-ketir, Cek Harganya

sukabumiheadline.com l Thrust Defender 125, diprediksi bakal...

Ajib dan Bikin Ketagihan, Roti Bakar dan Pancong Lumer Khas Cicurug Sukabumi

Gaya hidupAjib dan Bikin Ketagihan, Roti Bakar dan Pancong Lumer Khas Cicurug Sukabumi

sukabumiheadline.com l CICURUG – Selain terkenal dengan wisata alamnya, Sukabumi, Jawa Barat juga memiliki beragam jajanan kuliner yang terkenal enak dan bikin nagih para pemburu jajanan tradisional dan kekinian.

Dari mulai kue mochi yang legendaris, kue bandros hingga kuliner serba mie yang terkenal kelezatannya dan murah harganya.

Untuk jajanan kekinian yang menggugah selera, di antaranya hadir di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Di sebuah ruko Stasiun KA Cicurug, Blok B NO 1 ada Kedai Galaxy yang menawarkan menu roti bakar dan kue pancong.

Pancong Lumer Cicurug, Sukabumi. l Istimewa
Pancong Lumer Cicurug, Sukabumi. l Istimewa

Abdul Aziz, penjual roti bakar dan pancong mengaku sudah setahun terakhir membuka usahanya tersebut.

“Sudah setahun di sini. Saya menjual roti bakar, asli dibakar dan kue pancong lumer. Topping bisa pilih, ada banyak varian topping dan rasa,” kata Aziz kepada sukabumiheadline.com, Sabtu (9/2023).

Soal rasa, memang ajib dan bikin ketagihan. Terlebih jika dinikmati bersama secangkir kopi atau teh panas. Toppingnya melimpah dan lumer.

Untuk topping, Kedai Galaxy menyediakan pilihan seperti keju, meses cokelat, selai kacang, oreo, tiramisu-, macha, taro dan choco cruncy.

“Ada selai strawberry juga, blueberry, durian dan selai nanas,” tambah pria 25 tahun itu.

Untuk urusan harga satu porsi roti bakar, relatif terjangkau dan ramah di kantong semua kalangan. Mulai harga Rp10 ribu hingga Rp16 ribu, tergantung dari topping yang dipilih.

“Kalau untuk kue pancong lumer, mulai hargi 10 ribu sampai 25 ribu Rupiah, tergantung pilihan topping-nya juga,” pungkas Aziz.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer