21.4 C
Sukabumi
Sabtu, April 13, 2024

Blueberry, sniper cantik Rusia pembantai tentara Ukraina

sukabumiheadline.com - Sosok Blueberry sangat misterius. Namun,...

Soal tangan buruh wanita asal Bojonggenteng Sukabumi putus, Latas: Disnaker harus proaktif

sukabumiheadline.com - Paskakecelakaan kerja yang terjadi di...

Alasan Menyentuh Legenda MMA Royce Gracie Putuskan Mualaf Jelang Ramadhan

KhazanahAlasan Menyentuh Legenda MMA Royce Gracie Putuskan Mualaf Jelang Ramadhan

saukabumiheadline.com – Legenda mixed martial arts (MMA) Royce Gracie mengungkapkan dirinya sudah terbiasa puasa sebelum mualaf. Namun ia ragu bisa menjalani puasa selama satu bulan penuh di bulan Ramadhan. Ia mengungkapkan dirinya kerap berpuasa, tapi hanya untuk beberapa hari.

Hal itu diungkapkan Gracie dalam acara bincang-bincang bersama Uthman Ibnu Farooq dan Eddie Redzovic di kanal Youtube The Deen Show TV pada Ahad (3/3/2024).

“Aku setuju dengan anakku jika aku mungkin tidak bisa melakukan (puasa) Ramadhan,” kata Gracie dalam perbincangan itu.

Ia juga menceritakan dirinya sudah terbiasa untuk tidak makan apa-apa alias berpuasa, tapi hanya untuk beberapa hari. Tapi Utham menjelaskan dalam Islam, kewajiban berpuasa hanya diwajibkan dari terbit hingga tenggelamnya matahari dan itu dilakukan selama 29 hari.

“Saya bisa tidak makan selama dua hari. Tapi untuk 29 hari, waah itu mungkin sulit,” kata Gracie.

Utham meyakinkan Gracie bahwa kunci dalam berpuasa hanya masalah disiplin. Menurut dia, kewajiban berpuasa selama bulan Ramadhan yang akan tiba dalam waktu dekat diyakini tidak akan memberatkan Gracie yang terbiasa hidup disiplin sebagai seorang atlet.

“Ya, kunci berpuasa hanyalah disiplin,” kata Uthman menanggapi.

Gracie juga mengatakan mungkin berat baginya untuk bangun sahur. “Di bulan Ramadhan itu kita makan di malam hari kan? Nah masalahnya saya juga lebih suka tidur di malam harinya. Saya bisa tidak makan apapun untuk beberapa hari, tapi saya tetap minum air. Itu disiplin yang saya lakukan selama ini,” kata Gracie lagi.

Alasan Royce Gracie Mualaf

Dihimpun dari laman Middle East Monitor, Jumat (8/3/2024), pionir terkenal itu sempat mendapat reaksi keras di media sosial karena Royce Gracie secara terang-terangan mendukung zionis Israel.

Pasalnya, dia mengunggah sebuah pernyataan pada 19 Februari 2024 di akun Instagram pribadinya yang menyatakan mendukung perlawanan terhadap terorisme. Namun setelah mendengar apa yang terjadi sebenarnya oleh Syekh Utsman, Royce Gracie mengubah pandangannya.

Pada pertemuan dalam tayangan The Deen Show TV, Syekh Utsman menjelaskan tentang umat Islam di Palestina dan perjuangan yang dihadapi melawan penjajahan Israel.

Royce Gracie pun akhirnya paham setelah mendengar dari sisi Palestina. Dia kemudian memutuskan untuk memeluk agama Islam.

“Sebelum semua orang datang ke sini dan mulai membenci posting-an Royce Gracie di Instagram mengenai sikap Israel pekan lalu, dia hadir untuk mendengarkan cerita dari sisi lain, pihak Palestina. Dia akhirnya mengucap syahadat. Allah adalah sebaik-baik perencana,” ujar Eddie Redzovic.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer