20.4 C
Sukabumi
Senin, Juli 22, 2024

5 kecamatan terluas dan tersempit, persentase terhadap luas Kabupaten Sukabumi

sukabumiheadline.com - Kabupaten Sukabumi merupakan daerah terluas...

Piala Presiden 2024 hari ini, Persib vs Borneo FC, kans debut pemain anyar Maung Bandung

sukabumiheadline.com - Punggawa anyar Maung Bandung berpotensi...

Amazing, Ini Saatnya Kunjungi Negeri di Atas Awan di Sukabumi Sebelum Jadi Kenangan

Gaya hidupAmazing, Ini Saatnya Kunjungi Negeri di Atas Awan di Sukabumi Sebelum Jadi Kenangan

sukabumiheadline.com l GUNUNGGURUH – Sebuah pemandangan memukau dipotret oleh Ali Ma’mun Iman. Tampak sebuah view menawan ketika ia memandang ke arah matahari terbit sekira pukul 06.00 WIB, sungguh bak sebuah negeri di atas awan.

Tidak perlu jauh ke Gunung Bromo di Jawa Timur, ternyata warga bisa menikmati pemandangan bak negeri di atas awan ini cukup di Sukabumi saja.

Lokasi tepat pemandangan tersebut dipotret Ali di Bukit Karang Numpang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Memandang sunset di Bukit Karang Numpang. l Ali Ma’mun Iman
Pemandangan bak negeri di atas awan di Bukit Karang Numpang. l Ali Ma’mun Iman

“Sekarang memang sudah memasuki musim kemarau, jadi sering muncul kabut. Jadi kalau melihat pemandangan seperti negeri di atas awan, sekarang waktu yang tepat,” jelas pria yang akrab dipanggil Imon kepada sukabumiheadline.com, Jumat (7/7/2023).

Imon menambahkan, waktu yang tepat muncul kabut tebal adalah ketika menjelang pagi.

“Waktu yang tepat sekira pukul 05-06 pagi. Itu kalau musim kemarau karena kalau musim hujan jarang muncul kabut,” jelasnya.

Baca Juga: Siti Navisyah, Selebgram Cantik Asal Sukabumi Penakluk Gunung

Akan Menjadi Kenangan 

Imon Sempat beredar kabar bahwa Bukit Karang Numpang kini sudah tak terawat, dikotori sampah dan sulit untuk dikunjungi.

Banyak warga menyayangkan kondisi tak terawat bukit yang selama ini dikenal sebagai spot yang ideal untuk menikmati keindahan Kota Sukabumi, hingga Cianjur dan wilayah Pajampangan.

Melihat matahari terbenam di atas puncak Bukit Karang Numpang, Sukabumi. l Ali Ma'mun Iman
Melihat matahari terbenam di atas puncak Bukit Karang Numpang, Sukabumi. l Ali Ma’mun Iman

Kekhawatiran warga cukup beralasan mengingat aktivitas tambang bahan baku semen terus beroperasi setiap hari mengeruk material yang terpendam di dalam bukit.

Karenanya, Imon menyarankan saat ini, musim kemarau merupakan waktu yang tepat untuk menikmati pemandangan negeri di atas awan. Baca lengkap: Masih Bisa Menikmati Keindahan Sukabumi dari Bukit Karang Numpang, Tapi…

“Suatu saat akan hilang karena memang itu lokasinya milik perusahaan dan setiap hari ditambang. Musim kemarau seperti sekarang saat yang tepat ke Karang Numpang,” jelas Imon.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer