18 C
Sukabumi
Senin, Juli 15, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Sudah direstui keluarga, Sule pastikan Mahalini mualaf sebelum dinikahi Rizky Febian

sukabumiheadline.com - Kepastian siapa yang berpindah keyakinan...

Libur Telah Tiba, Kunjungi Pantai Taman Pandan Ciracap Sukabumi

Gaya hidupLibur Telah Tiba, Kunjungi Pantai Taman Pandan Ciracap Sukabumi

SUKABUMIHEADLINE.com I CIRACAP – Jika Anda, adalah tipe penikmat suasana pantai, maka menyaksikan deburan ombak bisa menjadi pilihan bersama keluarga atau teman di bawah teduhnya matahari senja.

Pantai Taman Pandan (Pantai Tampan) sebuah spot wisata baru yang berada di wilayah Desa Cikangkung tepatnya di Kampung Cikalapa, RT 003/001, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Taman Pandan adalah salah satu spot wisata Pantai Ujunggenteng yang dikelilingi oleh ribuan pohon pandan. Objek wisata ini ditata dan dirintis oleh penduduk setempat beserta Karang Taruna Bhakti Yodha Desa Cikangkung.

“Pantai Taman Pandan merupakan sebuah spot wisata baru yang berada di Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap. Spot wisata ini dirintis atas dasar kepedulian tokoh penduduk setempat yang bernama Pak Sobari dan Karang Taruna Bhakti Yodha Desa Cikangkung,” papar Ketua Karang Taruna Desa Cikangkung Omay kepada sukabumiheadline.com. Jumat (24/12/2021) pagi.

“Dengan semakin berkurangnya tanaman yang bisa menahan abrasi pantai, maka kami mempromosikan wisata Taman Pandan ini,” imbuhnya.

Pria berusia 33 tahun itu menjelaskan, di lokasi kini sudah tersedia mushala, sarana air bersih, fasilitas khusus berfoto dengan background menarik dan tempat untuk berteduh sambil menikmati keindahan Pantai Taman Pandan.

“Atas kerja sama dari beberapa pihak dan warga sekitar, kini di lokasi sudah tersedianya mushola, sarana air bersih, spot foto dengan background yang menarik dan tempat untuk berteduh sambil menikmati keindahan pantai,” jelasnya.

Di kawasan  wisata Taman Pandan ini juga terdapat objek lain, yaitu Karangrempag, Batukarut, Karangmalang, Pondokgedang, dan Muara Cikalapa untuk berbagai kegiatan, seperti outbound dan lainnya.

“Ada juga beberapa objek wisata lainnya dikawasan  wisata Taman Pandan ini, yaitu Karangrempag, Batukarut, Karangmalang, Pondokgedang, dan Muara Cikalapa yang bisa dimanfaatkan untuk spot mancing, camping, gatheting, berburu foto, dan kegiatan outdoor lainnya,” jelas Omay.

Omay menambahkan, untuk masuk lokasi ini pengunjung tidak ditarik biaya apapun, hanya saja pengunjung bisa menyisihkan sedikit uang untuk biaya kebersihan.

“Belum ada tarif masuk wisata Taman Pandan ini, tetapi kami menerapkan sistem sedekah, hasilnya untuk pengerasan jalan, untuk biaya kebersihan dan pembangunan fasilitas lainnya yang masih dalam tahap rencana,” pungkasnya.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer