27.4 C
Sukabumi
Kamis, Juni 13, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Thrust Defender 125, Motor Matic Maxi Bikin Yamaha XMAX Ketar-ketir, Cek Harganya

sukabumiheadline.com l Thrust Defender 125, diprediksi bakal...

Artis Berdarah Sunda yang Juga Dosen, Nomor 1 dan 5 dari Sukabumi

Gaya hidupArtis Berdarah Sunda yang Juga Dosen, Nomor 1 dan 5 dari Sukabumi

SUKABUMIHEADLINE.com l Ada pepatah, guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Ilmu dan pengetahuan yang mereka berikan terus dibawa hingga akhir hayat. Maka dari itu, tak semua orang ingin menekuni pekerjaan yang mulia ini.

Namun, 5 artis berdarah Sunda ini justru memilih terjun ke dunia pendidikan. Padahal karier mereka juga berjalan sangat baik di dunia hiburan.

Demi menjadi guru yang baik, mereka fokus menempuh pendidikan Magister (S2) hingga Doktor (S3) agar bisa menjadi dosen perguruan tinggi.

Bahkan, ada juga yang memilih meninggalkan dunia hiburan dan terjun sepenuhnya sebagai guru dan dosen. Berikut adalah 5 artis berdarah Sunda yang juga menjadi dosen.

1. Desy Ratnasari

Desi Ratnasari
Desy Ratnasari. l @desyratnasariterdepan

Tak hanya sukses di dunia hiburan sebagai aktris dan penyanyi kelahiran Sukabumi inj juga terjun ke dunia pendidikan sebagai dosen.

Sampai sekarang, artis kelahiran Sukabumi, 12 Desember 1973, itu masih aktif jadi dosen Fakultas Psikologi di Universitas Atmajaya, Jakarta. Ia sudah menyelesaikan studi magisternya di kampus yang sama.

2. Marissa Haque

Marissa Haque. l Istimewa

Istri rocker Ikang Fawzi ini tak hanya cantik tapi juga cerdas. Latar belakang pendidikannya pun keren banget.

Wanita blasteran Pakistan ink merupakan alumnus Fakultas Hukum Universitas Trisakti. Ia memiliki 2 gelar S2 yakni di bidang bahasa anak tuna rungu di Universitas Katolik Atmajaya dan magister administrasi bisnis (MBA) Universitas Gadjah Mada.

Marissa juga diketahui mendapat gelar doktor dari Pusat Studi Lingkungan Institut Pertanian Bogor dan saat ini masih aktif menjadi dosen di Universitas Trisakti dan Indonesia Banking School.

3. Muhammad Farhan

Muhammad Farhan. l Istimewa

Muhammad Farhan memang multi talenta. Tak hanya jadi aktor, penyiar radio, presenter, dan juga politikus, tapi ia juga menjadi dosen tetap di Lembaga Pendidikan Interstudi, Jakarta. Profesi yang masih ia jalani sampai sekarang. Selain menjadi anggota DPR RI.

4. Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati. l Istimewa

Isyana Sarasvati merupakan penyanyi-penulis lagu, berkebangsaan Indonesia. Isyana merupakan lulusan dari Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura dan Royal College of Music, Britania Raya.

Isyana yang menyusun sendiri semua lagunya juga pernah menjadi penyanyi opera di Singapura.

Penyanyi kelahiran Bandung, 2 Mei 1993 ini pernah menjadi guru musik di Tepatnya saat di Singapura, ketika mengenyam pendidikan di Nanyang Acadeny of Fine Arts, Singapura dan Royal College of Music, London.

5. Herfiza Novianti

Herfiza Novianti. l @herfizanovianti

Istri dari Ricky Harun ini memang sudah mundur dari dunia hiburan. Tak hanya untuk fokus mengurus keluarga, artis kelahiran Sukabumi, 21 November 1987, ini meninggalkan dunia hiburan agar bisa fokus menjadi dosen.

Herfiza Novianti saat ini menjadi dosen tetap di Universitas Prof. Dr. Moestopo, Jakarta. Profesi yang ia jalani sampai sekarang. Baca lengkap: Herfiza Novianti Mantap Berhijab, 5 Fakta Wanita Sukabumi Istri Ricky Harun

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer