22.8 C
Sukabumi
Selasa, April 23, 2024

Pria tewas tersambar petir saat main handphone ternyata ASN Pemkab Sukabumi

sukabumiheadline.com - Korban tewas dalam insiden tersambar...

Daftar kamera mirrorless tapi harga di bawah Rp5 juta, minat?

sukabumiheadline.com - Ingin merasakan sensasi saat melakukan...

Belasan pemotor pengguna knalpot bising diamankan Satlantas Polres Sukabumi

sukabumiheadline.com - Belasan pengendara sepeda motor yang...

Banyak Kebakaran Lahan di Sukabumi, Kali Ini di Jampang Tengah

SukabumiBanyak Kebakaran Lahan di Sukabumi, Kali Ini di Jampang Tengah

sukabumiheadline.com l JAMPANG TENGAH – Musibah kebakaran lahan terjadi di wilayah Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (11/9/2023) pagi sekira pukul 10.00 WIB.

Informasi diperoleh dari Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Jampang Tengah, Dadi Supardi, musibah terjadi di Kampung Ciareuy RT 015/004, Desa Sindangresmi.

“Saat melintas dari Kantor Desa Sindangresmi menuju Jampang Tengah, saya melihat kobaran api di lahan alang alang dan merembet ke perkebunan jati milik PT Ackub,” jelas Dadi dalam laporan diterima sukabumiheadline.com.

Selanjutnya, kata Dadi, ia melakukan cek lokasi dan melakukan koordinasi dengan damkar pos cikembar selanjutnya melakukan pemadaman secara manual dengan alat seadanya..

Adapun, lahan terdampak musibah tersebut merupakan kebun yang ditumbuhi pohon kayu jati dan alang alang seluas 1 hektare.

“Lahan terdampak berupa kebun jati, tapi kerugian belum bisa ditaksir. Untuk penyebabnya belum bisa dipastikan,” kata Dadi.

“Kami juga sudah koordinasi dengan semua pihak, terutama pemdes setempat dan Muspika Jampang Tengah. Kami mengimbau agar warga berhati-hati karena saat ini sedang musim kemarau,” pungkasnya.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer