22.2 C
Sukabumi
Minggu, Mei 26, 2024

Smartphone dengan Peforma Mewah, Spesifikasi Xiaomi 13T Dilengkapi Kamera Leica

sukabumiheadline.com - Xiaomi selalu menjadi incaran bagi...

Biodata Lee Da Hyeon, Bidadari Voli Korea Selatan Idola Baru Netizen Viral Joget TikTok

sukabumiheadline.com l Setelah sebelumnya ada Zehra Gunez...

Bergaji Fantastis, Lionel Messi dan Karim Benzema Gabung Liga Arab

OlahragaBergaji Fantastis, Lionel Messi dan Karim Benzema Gabung Liga Arab

sukabumiheadline.com l Kontrak pemain Paris Saint-Germain (PSG) FC, Lionel Messi resmi berakhir dan dikabarkan segera bergabung ke klub Liga Premier Arab, Al Hilal per 6 Juni 2023 ini.

Dengan gabungnya Lionel Messi ke Al Hilal, menambah daftar pemain top Liga Eropa yang berlabuh di klub-klub Liga Arab.

Di antaranya yang santer disebut yaitu Karim Benzema. Pemain Real Madrid ini selangkah lagi bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Ittihad.

Informasi dihimpun, sejumlah klub liga Arab Saudi memberi gaji berkali lipat lebih besar dibanding klub Liga Eropa.

Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, mengonfirmasi bahwa Benzema telah meneken kontrak dengan Al Ittihad berdurasi dua tahun. Ia dikabarkan setuju dengan gaji sebesar 220 juta dolar Amerika Serikat atau setara Rp 3,27 triliun.

Bomber Timnas Prancis itu bakal menerima gaji bulanan sekitar 9,16 juta dolar AS (Rp 136,30 miliar) dari Al Ittihad. Besaran gaji ini tentu berkali-kali lipat dari yang diterimanya di Real Madrid. Benzema bergaji 15 juta euro per tahun saat bersama Los Blancos atau sekitar 1,25 juta euro setiap bulannya.

Meski gajinya sangat fantasis, rupanya peraih Ballon d’Or dan Pemain Terbaik Eropa ini masih jauh dibanding Lionel Messi.

Sama-sama gabung di klub Liga Arab Saudi, Lionel Messi berkali lipat gaji yang diterimanya per 6 Juni 2023 saat gabung dengan Al Hilal.

Al Hilal atau Al-Hilal Saudi Football Club merupakan klub raksasa yang bermarkas di King Fahd Stadium, Riyadh‎.

Menurut media Arab Saudi, Okaz, Lionel Messi gabung dengan Al Hilal akan mendapatkan gaji mencapai 600 juta euro atau setara dengan Rp9,5 triliun.

“Messi tanda tangan kontrak sebelum kedatangannya di Ibu Kota Saudi, Riyadh, dalam 48 jam ke depan sebagai persiapan pengumuman resmi. Nilai kontrak dan gaji sang pemain belum diumumkan,” tulis Okaz.

Dilansir media Arab Saudi, RMC Sport dari Prancis memberitakan, Lionel Messi telah menerima tawaran kontrak Al Hilal untuk dua tahun yakni sampai 2025.

Sedangkan kontrak Lionel Messi bersama Al Hilal sebesar 600 juta euro atau setara dengan Rp9,5 triliun untuk dua tahun.

Baca Juga: 

5 Kabar Tersembunyi Gabung Al-Nassr, CR7: Ana Aalami

Momen Ronaldo Sujud Syukur di Laga vs Al-Shabab, Terinspirasi Timnas Indonesia?

Berbeda dengan media-media tersebut, Sport dari Spanyol menyebut bahwa gaji Lionel Messi bersama Al Hilal sekira US$600 juta atau sekitar Rp8,9 triliun.

Diketahui, selain Al Hilal, Lionel Messi usai meninggalkan PSG juga dibidik Barcelona (Eropa) dan Inter Miami (Amerika).

Kepastian Lionel Messi gabung Al Hilal telah santer dengan kabar sang bintang telah memiliki satu unit rumah di Riyadh, Arab Saudi.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer