21.8 C
Sukabumi
Selasa, Juni 18, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Desain Ala Skuter Retro, Intip Spesifikasi dan Harga Suzuki Saluto 125

sukabumiheadline.com l Di belahan dunia lain, Suzuki...

Suzuki SUI 125 Meluncur, Spesifikasi Vespa Banget Harga Terjangkau

sukabumiheadline.com l Skutik modern Suzuki Vespa SUI...

Bermain di Kasta Tertinggi Liga Eropa, Ini Dia Calon Pesaing Pratama Arhan di Timnas Garuda

OlahragaBermain di Kasta Tertinggi Liga Eropa, Ini Dia Calon Pesaing Pratama Arhan di Timnas Garuda

SUKABUMIHEADLINES.com l Atas permintaan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, sosok bek kiri asal Belanda, Shayne Pattynama, menjadi salah satu nama yang kabarnya akan direkrut untuk timnas Indonesia.

Nama Shayne Pattynama muncul sebagai calon pemain keturunan yang akan direkrut untuk timnas Indonesia pertama kali disampaikan oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani. Menurutnya, PSSI telah memproses Shayne Pattynama untuk mendapatkan kewarganegaraan Indonesia.

Pemain keturunan Belanda ini memiliki darah Indonesia dari ayah kandungnya. Hasani mengatakan, ayah Shayne Pattynama berasal dari Semarang, Jawa Tengah.

“Syahne Pattynama, pemain asal Belanda yang sekarang bermain di klub Viking FC (kasta tertinggi Liga Norwegia). Ayahnya lahir di Semarang,” ujar Hasani Abdulgani, melalui akun Instagram-nya, dikutip sukabumiheadlines.com pada Rabu (23/2/2022).

Setelah nama Jordi Amat dan Sandy Walsh, kini Shayne Pattynama menjadi pemain keturunan Indonesia yang akan diproses untuk bermain bersama skuad Garuda.

Profil Shayne Pattynama

Shayne Pattynama lahir di Lelystad, Belanda, pada 11 Agustus 1998 dengan nama lengkap Shayne Elian Jay Pattynama.

Dalam dunia sepak bola, pemain yang bermain di posisi bek kiri, itu mengawali karier sepak bola bersama sejumlah akademi seperti SV Lelystad, Jong Ajax, dan Jong Utrecht.

Bersama Jong Utrecht, Shayne sudah menapaki sejumlah jenjang, mulai dari U-17, U-19, dan terakhir bersama tim U-21. Shayne juga mencatatkan debutnya di kasta kedua Liga Belanda, atau Eerste Divisie, bersama Jong Utrecht pada 21 Agustus 2017, saat berjumpa FC Oss.

Adapun gol pertama Shayne Pattynama tercipta pada 11 Februari 2019 saat Jong Utrecht kalah 2-4 dari Go Ahead Eagles.

Pada pertengahan 2019, Shayne Pattynama memilih angkat kaki dari Jong Utrecht untuk bergabung bersama SC Telstar dengan durasi kontrak dua musim.

Bersama SC Telstar, ia cukup mendapatkan menit bermain yang reguler. Selama dua musim, Shayne Pattynama sukses mencatatkan 48 penampilan. Dari seluruh aksinya itu, ia mencatat lima gol dan lima assist untuk SC Telstar.

Shayne Pattynama kemudian mencari tantangan baru dengan meniti karier di Norwegia bersama Viking FK pada April 2021.

Sejauh ini, Shayne telah membukukan 24 penampilan di ajang Eliteserien, kompetisi kasta tertinggi di Liga Norwegia. Kontribusinya juga cukup impresif karena menyumbang dua gol dan lima assist.Timnas Garuda

Bersama Viking FK di sejumlah ajang, Shayne Pattynama ternyata memiliki kemampuan multi-posisi. Ia tak hanya sebagai bek kiri, tapi juga bisa dipasang sebagai sayap kiri, maupun gelandang kiri. Artinya, calon pesaing Pratama Arhan ini memiliki peran spesial di sektor kiri lapangan.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer