18 C
Sukabumi
Senin, Juli 15, 2024

Sudah direstui keluarga, Sule pastikan Mahalini mualaf sebelum dinikahi Rizky Febian

sukabumiheadline.com - Kepastian siapa yang berpindah keyakinan...

Honda AMAX 160, skutik futuristik performa unggul jadi penantang Yamaha Aerox

sukabumiheadline.com - Honda kembali menggebrak pasar skutik...

Dorong Pemilu 2024 Berintegritas, Ini yang Dilakukan Panwascam Bojonggenteng Sukabumi

SukabumiDorong Pemilu 2024 Berintegritas, Ini yang Dilakukan Panwascam Bojonggenteng Sukabumi

sukabumiheadline.com l Untuk mendorong Pemilu yang berintegritas, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan (Panwascam) Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi beserta jajaran memastikan kesiapan logistik Pemilu 2024 di wilayah Kecamatan Bojonggenteng terpenuhi sesuai kebutuhan.

Hal itu dijelaskan Ketua Panwaslu Kecamatan (Panwascam) Bojonggenteng Indra Sukmana Agustian, dalam keterangan pengawasan melekat (waskat) secara menyeluruh terhadap logistik Pemilu 2024 yang diterima sukabumiheadline.com, Kamis (1/2/2024).

Pengawasan dimaksud, jelas Indra, meliputi pemenuhan perlengkapan pemungutan suara dan perlengkapan pemungutan suara lainnya atau yang dikenal sebagai logistik Pemilu, yang akan menjadi salah satu kunci terwujudnya Pemilu berintegritas.

“Panwascam Bojonggenteng telah melaksanakan pengawasan melekat secara menyeluruh terhadap kesiapan logistik Pemilu 2024,” jelas Indra dalam kegiatan Publikasi dan Dokumentasi Pengawasan Logistik tersebut.

Untuk meminimalisir terjadinya persoalan di kemudian hari, Indra mewajibkan seluruh jajaran Panwascam hadir untuk melakukan pengawasan logistik Pemilu 2024.

“Kehadiran Panwaslu akan menjadi salah satu upaya meminimalisir terjadinya persoalan, termasuk kekurangan logistik. Tugas pengawasan logistik harus dilaksanakan. Divisi SDM merupakan penanggung jawab pengawasan logistik,” jelasnya.

Butuh Pengawasan Ekstra

Untuk terciptanya Pemilu berintegritas, maka kesiapan logistik dalam penyelenggaraan Pemilu menjadi sangat vital. Hal itu diingatkan Anggota sekaligus Koordinator Divisi Hukum Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat (HP2HM) Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Bojonggenteng, Meily Tri Rahmadani, dalam kesempatan yang sama.

Karenanya, Meily mengingatkan, pengawasan terhadap kesiapan logistik Pemilu 2024, harus dimulai dengan cara menyamakan persepsi dalam berbagai hal.

“Persepsi kita harus sama dulu, maka cara menangani sesuatu juga akan sama. Begitupun sebaliknya, maka akan menyebabkan adanya tafsir yang berbeda,” jelasnya.

Untuk itu, kata Meily, jajaran Panwaslu Kecamatan Bojonggenteng telah melakukan pengawasan dengan cermat terkait pendistribusian logistik Pemilu 2024. Dari mulai ketersediaan perlengkapan pemungutan suara, dukungan perlengkapan lainnya dan perlengkapan pemungutan suara lainnya sesuai ketentuan yang ada.

“Harus tepat jumlah, tepat jenis baik bentuk, ukuran dan spesifikasi, tepat kualitas, tepat waktu dan tepat tujuan,” Meily memastikan.

Adapun, distribusi logistik Pemilu membutuhkan pengawasan ekstra, sehingga diharapkan seluruh Jajaran Panwaslu Kecamatan Bojonggenteng melakukan pengawasan.

“Karenanya, kamu mengedepankan aspek pencegahan dan memastikan kepatuhan prosedur serta sesuai ketentuan peraturan yang berlaku,” pungkasnya.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer