23.2 C
Sukabumi
Senin, April 22, 2024

Pria tewas tersambar petir saat main handphone ternyata ASN Pemkab Sukabumi

sukabumiheadline.com - Korban tewas dalam insiden tersambar...

Daftar kamera mirrorless tapi harga di bawah Rp5 juta, minat?

sukabumiheadline.com - Ingin merasakan sensasi saat melakukan...

Kisah Cinta Misterius Nyi Roro Kidul, Misteri Ratu Pantai Selatan Sukabumi Keturunan Ciamis

sukabumiheadline.com l Dalam kultur masyarakat Sunda, terdapat...

Dua Muslim, Ini 5 Keluarga Terkaya di Dunia, Siapa Juaranya?

InternasionalDua Muslim, Ini 5 Keluarga Terkaya di Dunia, Siapa Juaranya?

sukabumiheadline.com l Bloomberg Billionaires Index merilis Daftar Keluarga Terkaya di Dunia 2023, awal pekan ini. Dalam rilisnya, Bloomberg memotret bagaimana distribusi kekayaan global diubah oleh kekayaan minyak.

Karenanya, dua keluarga Muslim dari kawasan kaya minyak masuk dalam Top 5 Keluarga Terkaya di Dunia 2023. Keduanya masing-masing menempati posisi 1 dan 5.

1. House of Nahyan

Keluarga Presiden Emirat Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan, yang pertama kali bergabung dalam daftar tersebut, muncul sebagai dinasti terkaya di dunia.

House of Nahyan berasal dari Abu Dhabi di mana tempat di mana sebagian besar cadangan minyak UEA ditemukan. Kekayaan keluarga penguasa Uni Emirat Arab itu diperkirakan mencapai USD305 miliar.

2. Keluarga Walton

Di posisi kedua, ada keluarga Walton yang berbasis di AS, yang memiliki bisnis ritel terbesar di dunia berdasarkan pendapatan, Walmart.

Perkiraan kekayaan mereka berjumlah USD259,7 miliar.

3. Keluarga Hermes

Sementara di posisi ketiga, keluarga Hermes dari Perancis yang memiliki merek fesyen mewah dengan nama yang sama.

Perkiraan kekayaan House of Hermes adalah USD150,9 miliar.

4. Keluarga Mars

Di posisi keempat, ditempati keluarga Mars, pemilik perusahaan makanan raksasa asal AS, dengan kekayaan gabungan sebesar USD141,9 miliar.

5. House of Al Thanis

Pendatang baru lainnya – House of Al Thanis, keluarga kerajaan Qatar – menempati posisi kelima dalam peringkat tersebut dengan perkiraan USD155 miliar.

Kekayaan para bangsawan didasarkan pada cadangan minyak lepas pantai Qatar yang sangat besar. Namun Al Thanis juga memiliki aset asing yang signifikan, seperti label fesyen Valentino.

Top 10 Keluarga Terkaya di Dunia 

Sementara, dalam Daftar 10 Keluarga Terkaya di Dunia 2023 versi Bloomberg, ada keluarga Koch, pemilik perusahaan petrokimia AS Koch Industries (USD127,3 miliar), dan House of Saud, keluarga kerajaan Arab Saudi, eksportir minyak terbesar di dunia (USD112 miliar).

Kemudian berikutnya, ada keluarga Ambani, pemilik perusahaan minyak India Reliance Industries (USD89,9 miliar). Lalu keluarga Wertheimers, pemilik rumah mode Prancis Chanel (USD89,6 miliar).

Lalu di posisi 10, keluarga Thompson, pemegang saham mayoritas di kantor berita Reuters (USD71,1 miliar).

Menurut perhitungan Bloomberg, kekayaan gabungan dari 25 keluarga terkaya di dunia telah tumbuh sebesar USD1,5 triliun selama setahun terakhir, atau sekitar 43%.

Namun, keluarga Rusia tidak masuk dalam pemeringkatan. Menurut Bloomberg Billionaires Index, orang terkaya Rusia adalah kepala Interros dan pemilik raksasa pertambangan Norilsk Nickel, Vladimir Potanin, dengan kekayaan USD30 miliar.

Dengan kekayaan sebesar itu, keluarga Vladimir Potanin menempati posisi ke-49.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer