22.4 C
Sukabumi
Selasa, April 23, 2024

Smartphone dengan Peforma Mewah, Spesifikasi Xiaomi 13T Dilengkapi Kamera Leica

sukabumiheadline.com - Xiaomi selalu menjadi incaran bagi...

Yamaha Gear Facelift Siap Meluncur, Desain Bongsor ala Skutik Maxi

sukabumiheadline.com l Yamaha kembali berencana meluncurkan skutik...

Beda dengan Suzuki dan Honda, Ternyata Ini Alasan Yamaha Tidak Produksi Mobil

sukabumiheadline.com - Alasan Yamaha tak memproduksi mobil...

Efektif untuk diet, begini cara meracik kopi dengan kurma sebagai pemanis alami

Gaya hidupEfektif untuk diet, begini cara meracik kopi dengan kurma sebagai pemanis alami

sukabumiheadline.com – Bagi Anda penikmat atau peminum kopi yang tidak terlalu menyukai manis yang dihasilkan dari gula pasir, seduhan kopi juga akan terasa lebih nikmat dengan pemanis alami dari buah kurma.

Pemanis alami dari buah kurma ini tentunya bisa menjadi pilihan, selain gula aren cair atau bubuk yang juga diolah secara alami.

Selain itu, meminum kopi dengan pemanis alami ini juga menyehatkan bagi tubuh. Dari mulai mencegah kanker, hingga efektif untuk yang tengaymenjalani diet.

Berikut cara meracik kopi dengan pemanis buatan dari buah kurma dikutip dari kitchenofyouth.

Cara meracik kopi dengan kurma sebagai pemanis

Kopi campur kurma ini mudah dibuat. Dengan demikian, Anda bisa mencobanya di rumah, cukup menggunakan dua cangkir kopi yang sudah diseduh, dua sendok teh minyak kelapa organik, dua sendok teh mentega, dan dua buah kurma.

Selanjutnya, campurkan semua bahan tersebut hingga teksturnya lembut. Kemudian, bisa langsung meminumnya dan sebaiknya diminum di pagi hari.

Selain dicampur jadi satu, ada cara lain untuk menikmati perpaduan antara kopi dan kurma. Caranya adalah dengan menjadikan kurma sebagai camilan teman minum kopi.

Disarankan untuk mengonsumsi kopi hitam polos, tanpa campuran gula dan susu. Atau bisa juga dicampur dengan rempah-rempahan, seperti cengkeh, kayu manis, dan kapulaga.

Seruput kopi sembari menikmati buah kurma utuh. Ini cocok dikonsumsi di pagi hari. Kurma dapat meningkatkan energi dan membantu menurunkan berat badan.

Manfaat kurma sebagai pemanis kopi

Bahan-bahan yang digunakan tersebut mengandung nutrisi penting. Seperti kandungan kafein pada kopi yang berperan sebagai stimulan dan antioksidan.

Minyak kelapa juga merupakan sumber antioksidan yang baik. Manfaatnya dapat menguatkan tubuh, membunuh virus dan bakteri, hingga bisa membakar lemak perut.

Begitu juga dengan kurma yang kaya akan potasium, serat, dan tanin. Serat berperan untuk menyehatkan usus, tanin membantu melawan peradangan dan infeksi.

Selain itu, kurma juga kaya akan vitamin C dan zat besi. Menariknya, rasanya yang manis membuat kurma dapat dijadikan sebagai alternatif pengganti gula.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer