21.8 C
Sukabumi
Selasa, Juni 18, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Honda dan Suzuki Ketar-ketir, Yamaha Vinoora 125 Dirilis, Desain Retro dan Lampu Unik

sukabumiheadline.com l Yamaha resmi memperkenalkan skutik baru...

Desain Ala Skuter Retro, Intip Spesifikasi dan Harga Suzuki Saluto 125

sukabumiheadline.com l Di belahan dunia lain, Suzuki...

Erdogan Ingin Turkiye – Iran Bersatu Lawan Kebrutalan Zionis

InternasionalErdogan Ingin Turkiye - Iran Bersatu Lawan Kebrutalan Zionis

sukabumiheadline.com l Presiden Turkiye Recep Tayyip Erdogan menginginkan negaranya dan Iran Bersatu melawan Israel.

Pernyataan tersebut diungkapkan Erdogan kepada Presiden Iran Ebrahim Raisi. Erdogan berharap Turkiye dan Iran mengambil “sikap bersatu” melawan “kebrutalan” Israel terhadap warga Palestina.

Diberitakan Al Arabiya, Senin (27/11/2023), hal itu disampaikan Erdogan dalam pembicaraan via telepon untuk membahas “serangan-serangan melanggar hukum oleh Israel di Gaza, upaya bantuan kemanusiaan untuk Palestina, dan langkah-langkah yang dapat diambil untuk mencapai gencatan senjata permanen di wilayah tersebut.” Demikian menurut Direktorat Komunikasi Turkiye.

“Dalam panggilan telepon tersebut, Presiden Erdogan menyuarakan pentingnya dunia Islam, khususnya Turkiye dan Iran, mengambil sikap bersatu melawan kebrutalan Israel di tanah Palestina,” kata Direktorat Komunikasi Turkiye dalam pernyataannya.

Erdogan “menyatakan bahwa Iran dan Turkiye akan menjaga kerja sama untuk menjadikan gencatan senjata sementara menjadi permanen dan mencapai perdamaian permanen.”

Merespons permintaan Erdogan, Raisi mengatakan bahwa AS tak punya hak untuk campur tangan dan mengambil keputusan untuk rakyat Gaza.

“Rakyat Gaza, melalui Hamas, sebagai pemerintahan yang sah dan legal yang dihasilkan dari suara publik, harus memutuskan masa depan Gaza,” kata Raisi.

“Amerika tidak mempunyai hak untuk campur tangan dan mengambil keputusan untuk rakyat Gaza, dan tindakan apa pun yang mereka ambil dalam hal ini pasti akan gagal,” tegasnya seperti dilaporkan kantor berita resmi Iran, IRNA.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer