21.8 C
Sukabumi
Selasa, Juni 18, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Desain Ala Skuter Retro, Intip Spesifikasi dan Harga Suzuki Saluto 125

sukabumiheadline.com l Di belahan dunia lain, Suzuki...

Suzuki SUI 125 Meluncur, Spesifikasi Vespa Banget Harga Terjangkau

sukabumiheadline.com l Skutik modern Suzuki Vespa SUI...

Gadis Sukabumi Ini Ternyata Jago Muay Thai, Cowok Awas Kena Sikut!

Gaya hidupGadis Sukabumi Ini Ternyata Jago Muay Thai, Cowok Awas Kena Sikut!

SUKABUMIHEADLINE.com – Elvia Silviani (23) gadis asal Desa Cisarua, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi adalah seorang pecinta beladiri Muay Thai.

Sejak tahun 2019 Elvia sudah mulai latihan Muay Thai di Dynamic Combat Sports (DCS) Kota Sukabumi, di bawah asuhan pelatih Herry Ginting.

Elvia mengaku menggemari beladiri asal Negeri Gajah Putih itu karena gerakannya tidak terlalu sulit. Selain itu, Elvia ingin mencari sesuatu yang lebih menantang.

MUAY THAI
Elvia Silviani (22 tahun) gadis asal Cibadak Sukabumi saat berlatih Muaythai. | Foto: Istimewa

“Sebenernya mamaku instruktur aerobik, aku juga suka disuruh ikutan. Cuma kayak kurang greget aja gitu, enggak ada adrenalinnya,” kata Elvia kepada sukabumiheadline.com, Selasa (13/7/2021).

“Aku suka yang lebih menantang, dari dulu suka tonjok-tonjokan gitu. Makanya pilih Muay Thai. Gerakan Muay Thai juga menurut aku enggak sulit. Jadi bisa mengekspresikan diri juga gitu lewat beladiri ini,” tambahnya.

Elvia sudah latihan Muay Thai selama dua tahun. Selain karena suka dengan tantangan, Elvia menggemari Muay Thai karena ia juga menyukai film-film Thailand.

“Aku pertama masuk itu tahun 2019, cuma pernah off setahun. Masih bolong-bolong latihannya karena kerja juga,” ucapnya.

MUAY THAI
Elvia Silviani (22) gadis asal Cibadak Sukabumi saat berlatih Muaythai. | Foto: Istimewa

Selain latihan Muay Thai, Elvia cukup sering diundang untuk acara pemotretan atau job hunting, hingga menjadi model endores untuk mempromosikan produk tertentu.

“Latihan Muay Thai sebetulnya enggak terinspirasi dari siapa-siap. Awalnya aku ikut Muay Thai itu karena aku tipe orang yang males banget olahraga di rumah dan suka hal yang menantang,” ulasnya.

“Nah, berhubung aku juga suka film Thailand di situ aku kepikiran ikut Muay Thai aja. Langsung aku cari-cari informasi tempat latihan di Sukabumi sampai akhirnya ketemu DCS Muay Thai,” pungkas Elvia.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer