30.9 C
Sukabumi
Senin, April 22, 2024

Usaha haram jual 15 ribu butir obat saat Ramadhan, pemuda Tipar Sukabumi Lebaran di tahanan

sukabumiheadline.com - Seorang pemuda diamankan polisi karena...

Daftar kamera mirrorless tapi harga di bawah Rp5 juta, minat?

sukabumiheadline.com - Ingin merasakan sensasi saat melakukan...

Motor Matic Retro Penjegal Yamaha Grand Filano dan Honda Stylo, Harga Rp17 Juta

sukabumiheadline.com - Kehadiran motor Jialing Bugatti 125,...

Gerakan Shalat Dijadikan Lelucon, Ma’ruf Amin Minta Ketum PAN Jangan Kayak Anak-anak

NasionalGerakan Shalat Dijadikan Lelucon, Ma'ruf Amin Minta Ketum PAN Jangan Kayak Anak-anak

sukabumiheadline.com l Wakil Presiden, Ma’ruf Amin buka suara soal video pernyataan Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan (Zulhas) yang lagi viral mengenai peragaan shalat.

Ma’ruf Amin meminta Zulhas agar jangan seperti anak-anak yang mempermainkan peragaan shalat dengan hal-hal yang lainnya.

Diketahui, Ketua Umum PAN itu sempat viral videonya karena pernyataannya kalau shalat Magrib itu selesai baca surat Al-Fatihah banyak yang diem tidak menjawab ‘Amin’.

Sebab, hal itu sekarang diasosiasikan dengan salah satu pasangan calon presiden dan calon wakil presiden sebagai peserta Pemilu 2024.

Maruf Amin. l Ilustrasi: Feryawi Heryadi
Maruf Amin. l Ilustrasi: Feryawi Heryadi

“Kita jangan kaya kanak-kanaklah. Urusan Amin itu kan tidak berarti caleg, tapi kan dari dulu sudah ada,” kata Ma’ruf Amin di Jakarta pada Rabu, 20 Desember 2023.

Menurut dia, tidak mungkin peragaan salat itu diubah-ubah hanya karena persoalan pemilu saja. Tentu saja, kata dia, semua orang khususnya umat Islam sudah mengetahui setelah bacaan surat Al-Fatihah itu dijawab dengan ‘Amin’.

“Harus Amin, apa diganti? Ya enggak mungkinlah. Semua orang tau. Diganti qobul? Saya kira itu enggak usah kita soalkan seperti-seperti itu ya,” ujarnya.

Oleh karena itu, mantan Ketua MUI ini mengingatkan kepada semua pihak tidak alergi dengan hal-hal seperti itu. Sebab, kata dia, memang Amin itu jawaban untuk salat setelah bacaan surat Al-Fatihah.

“Kadang seperti kanak-kanak, alergi terhadap masalah yang sebenarnya ya bukan untuk itu kan. Amin itu bukan untuk calon itu, tapi menjawab ucapan kalau orang salat ya mesti Amin,” kata wapres.

“Ya ngomongnya apa? Iman, apa dibalik begitu? Ya tetep Amin. Saya kira supaya tidak menjadi isu,” pungkasnya.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer