25.1 C
Sukabumi
Sabtu, Mei 25, 2024

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Icip Lezatnya Kuliner Khas Timur Tengah di Cikole Sukabumi

Gaya hidupIcip Lezatnya Kuliner Khas Timur Tengah di Cikole Sukabumi

sukabumiheadline.com l CIKOLE – Warga Sukabumi, Jawa Barat yang menyukai kuliner khas Timur Tengah, pastinya nasi kebuli menjadi salah satu yang dikangeni. Bagaimana tidak, selain menjanjikan perut kenyang, menu kuliner satu ini juga menyajikan aroma yang selalu menggugah selera.

Aroma rempahnya khas dan menyengat, mengepul memenuhi seluruh ruangan makan, membuat siapapun sekali ingin kembali untuk menikmatinya.

Tapi jangan khawatir, di Sukabumi juga ada kedai nasi kebuli yang menjanjikan kelebihan rasa ketimbang nasi kebuli di tempat lain.

“Nasi kebuli kami itu pulen meskipun memakai beras basmati. Bumbunya juga khas Timur Tengah banget, tapi ada tambahan rasa Nusantaranya. Jadi cocok dengan lidah orang Indonesia,” bangga Laula Hanafiah, penjual nasi kebuli kepada sukabumiheadline.com, Sabtu (27/5/2023).

Ditambahkan Luka, ia belum lama menjual nasi kebuli matang. Sebelumnya, ia menjual beras basmati paket lengkap dengan bumbunya.

Nah, untuk nasi kebuli yang sudah matang kami baru buka beberapa bulan belakangan ini. Menunya ada nasi kebuli dengan nasi lokal, nasi kebuli basmati, nasi kebuli nampan,” kata Lula.

“Selain itu, ada juga makanan khas Timur Tengah lainnya yaitu roti canai,” tambahnya.

Wanita yang pernah menjadi penulis buku, ghoswriter, dan manajer Nabilah Abdul Rahim Bayan, seorang juri Hafidz Indonesia di RCTI itu mengaku baru setahun terakhir menggeluti usaha beras basmati.

“Untuk paket beras Basmati itu sudah dilengkapi dengan bumbunya. Kami sudah melayani pembelian dari luar pulau, seperti Papua, Maluku, Bali, dan lainnya,” jelas Lula.

Buat Anda yang kangen dengan menu nasi kebuli, bisa datang ke Jl. Siliwangi Gg. Mutholib No. 4, Kelurahan/Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer