18 C
Sukabumi
Senin, Juli 15, 2024

Sudah direstui keluarga, Sule pastikan Mahalini mualaf sebelum dinikahi Rizky Febian

sukabumiheadline.com - Kepastian siapa yang berpindah keyakinan...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Ingat, Ini Larangan Bagi Pengguna Tol Bogor – Ciawi – Sukabumi

NasionalIngat, Ini Larangan Bagi Pengguna Tol Bogor - Ciawi - Sukabumi

SUKABUMIHEADLINE.com l Ruas Tol Bogor – Ciawi – Sukabumi atau Bocimi memiliki pemandangan berbeda dibanding jalan tol lainnya. Sejak Gerbang Tol Cigombong, terhampar pemandangan pegunungan di kanan dan kiri jalan. Menggoda dan sayang rasanya jika harus dilewatkan begitu saja.

Karenanya, tak sedikit pengguna jalan Tol Bocimi berhenti sejenak untuk berswafoto di tepi jalan.

Namun, Manajer Operasi Tol Ciawi Sukabumi, Kiman mengingatkan agar masyarakat tidak berhenti dan berfoto selfie di ruas jalan tol tersebut. “Jangan ada kendaraan yang berhenti untuk ‘selfie’ di tol karena berbahaya,” kata Kiman dilansir tempo.co.

Menurut Kiman, Tol Bocimi cenderung ke jalur wisata ketimbang jalur mudik. Itu sebabnya, kepadatan arus lalu lintas di tol ini berbeda dengan tol jalur mudik lainnya.

Para pengendara di Tol Bocimi juga harus menyiapkan saldo uang elektronik yang cukup. Musababnya, tarif Tol Bocimi lebih tinggi dibandingkan tarif Tol Jagorawi. Dari gerbang tol Ciawi sampai Cigombong misalkan, tarifnya sebesar Rp14 ribu untuk kendaraan golongan I.

Sementara, pantauan sukabumiheadline.com, bisanya arus kunjungan ke Sukabumi melalui tol ini terpantau selalu padat pada setiap akhir pekan.

Arus lalu lintas di ruas Jalan Bogor-Sukabumi biasanya terpantau ramai sejak Jumat petang hingga Sabtu malam. Peningkatan jumlah kendaraan yang melintas juga terpantau naik di Jalan Alternatif Cicurug-Parungkuda.

Namun, penumpukan kendaraan terjadi di beberapa titik, terutama persimpangan jalan, perlintasan KA dan area sekitar pasar.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer