26.8 C
Sukabumi
Minggu, Juli 14, 2024

Terobosan skuter matik murah tapi memikat Yamaha Jog 125, cek speknya

sukabumiheadline.com - Yamaha, produsen kendaraan roda dua...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Ini Durasi Kontrak Eriyanto, Rekrutan Anyar Persib Bandung asal Nagrak Sukabumi

OlahragaIni Durasi Kontrak Eriyanto, Rekrutan Anyar Persib Bandung asal Nagrak Sukabumi

sukabumiheadline.com l NAGRAK – Persib Bandung kembali mencapai kesepakatan dengan pemain asal Jawa Barat. Kali ini, sosok pemain belakang asal Sukabumi, Eriyanto, resmi menjadi bagian dari skuad Maung Bandung di musim depan.

Pemain kelahiran Sukabumi, 12 Maret 1996 tersebut sepakat untuk menjalin kerja sama dengan durasi kontrak untuk dua musim.

Bukan Nama Baru di Persib Bandung

Berdasarkan penelurusan, pemain yang berposisi sebagai bek kanan tersebut, bukan nama asing bagi Maung Bandung. Sebab pemain yang berposisi bek kanan tersebut sempat menjadi bagian di Persib U-21 atau Diklat Persib pada tahun 2014.

Menurut catatan transfermarkt, setelah dilepas Diklat Persib, pemain yang sempat menimba ilmu di Boca Junior Football School Indonesia tersebut kemudian berpetualang di berbagai tim Liga 1 dan Liga 2, seperti PSIR Rembang, PSPS Pekanbaru, Madura United FC, Persis Solo, dan Persiraja Banda Aceh.

Ia pun telah mencatatkan 2.444 menit dari total 34 pertandingan, dan mengkoleksi satu umpan gol dan tiga kartu kuning.

Capaian kartu kuning tersebut yang terbilang sedikit bagi seorang pemain berposisi bek. Musim lalu, Eriyanto bermain untuk Persiraja Banda Aceh, dengan status pemain pinjaman Persis Solo.

Ia tampil sebanyak 10 pertandingan bagi tim Laskar Rencong di ajang kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Eriyanto pun menjadi salah satu pemain yang berjasa saat Persiraja Banda Aceh secara mengejutkan mampu menaklukkan Persija Jakarta tanggal 30 Januari 2022, dengan skor tipis 1-0

Saat itu, Eriyanto bermain penuh 90 menit dan mampu meredam gempuran yang dilakukan Osvaldo Haay dan kawan-kawan sepanjang pertandingan.

Meski akhirnya Persiraja Banda Aceh terpaksa harus turun kasta ke Liga 2 pada akhir kompetisi Liga 1, tapi penampilan apiknya membuatnya dilirik Persib Bandung.

Harapan Persib Bandung kepada Eriyanto

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengatakan rekrutan terbaru Persib Bandung ini merupakan masukan dari tim pelatih.

Selain putra daerah, penampilan Eriyanto di Liga 1 2021/2022 lalu menjadi salah satu di antara pertimbangan. Musim lalu ia dipercaya tampil sebanyak 10 laga selama 838 menit di Persiraja.

Hampir selalu tampil sebagai starter, pemain bertahan yang pernah bersama Tim Nasional U-19 Indonesia di Cotif Cup Spanyol tersebut minim mendapat kartu.

Persib punya harapan besar kepada Eriyanto dengan potensi yang dimilikinya. Apalagi sebagai pemain Jawa Barat, semangat membela Persib Bandung tentunya akan berlipat.

“Sebagai pemain Jawa Barat, tentunya besar harapan Persib untuk Eriyanto bisa memaksimalkan semua potensinya untuk bisa meraih prestasi bersama,” kata Teddy, dikutip dari laman resmi pada Jumat (20/5/2022).

Teddy pun berharap pemain barunya tersebut bisa cepat dalam proses adaptasi dan bisa memaksimalkan semua kesempatan yang ada.

“Semoga bisa cepat beradaptasi juga dengan tim dan bekerja keras untuk bisa memaksimalkan kesempatan yang ada,” ucapnya.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer