25.2 C
Sukabumi
Selasa, April 23, 2024

Smartphone dengan Peforma Mewah, Spesifikasi Xiaomi 13T Dilengkapi Kamera Leica

sukabumiheadline.com - Xiaomi selalu menjadi incaran bagi...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Kepergian Pebulutangkis asal Sukabumi dari Pelatnas PBSI Disorot Media China

OlahragaKepergian Pebulutangkis asal Sukabumi dari Pelatnas PBSI Disorot Media China

sukabumiheadline.com l Hengkangnya bintang bulutangkis Indonesia, Pramudya Kusumawardana, dari PBSI menuju Australia, sontak membuat media China, Sohu, ikut memberikan sorotan menohok.

Seperti diberitakan sukabumiheadline.com sebelumnya, Pebulutangkis kelahiran Sukabumi, 13 Desember 2000 itu pun menyebutkan sejumlah poin yang menjadi alasan pengunduran dirinya. Baca lengkap: Pramudya Kusumawardana, Atlet asal Sukabumi Mundur dari Pelatnas PBSI karena Pilih ke Australia

Ganda Putra Terbaik Indonesia Saat Ini

Ganda Putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan pernah mewarnai deretan ganda putra terbaik yang dimiliki Indonesia. Sejak dipasangkan pertama kalinya pada 2019, penampilan Pramudya Kusumawardana/Yeremia memang sangat menjanjikan.

Di debutnya saja, Pramudya/Yeremia sukses menyabet predikat runner-up Iran Fajr International Challenge 2019, yang membuat duet keduanya kemudian dipatenkan.

Bisa dibilang, pencapaian terbaik Pramudya /Yeremia adalah kala mereka berhasil meraih medali emas Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022.

Media China seperti Sohu bahkan memuji bahwa Pramudya /Yeremia sukses mewarisi kecepatan dan strategi cerdas yang selama ini menjadi ciri khas ganda putra Indonesia.

Sayangnya gejolak kehidupan membuat duet ganda putra berjuluk PraYer itu harus bubar di tengah jalan, ditandai dengan keputusan Pramudya untuk hengkang dari PBSI per Desember 2023.

Keluarnya Pramudya dari Pelatnas itu disampaikan langsung oleh atlet asal Sukabumi yang memiliki hobi membaca buku itu di sesi live di Youtube PBSI pada Senin (18/12/23) dengan alasan mental health hingga melanjutkan studi ke Australia.

Pecah kongsi adalah hal yang sangat disayangkan, tetapi keputusan Pramudya adalah sesuatu yang perlu dihargai oleh siapa pun, termasuk pencinta bulutangkis.

Berita Terkait: Biodata dan Prestasi Pramudya Kusumawardana, Atlet asal Sukabumi Terfavorit se-Asia Tenggara

Sorotan Menohok Media China

Dilansir dari laman resminya pada Selasa (19/12/23), media Sohu membuat sebuah headline khusus soal hengkangnya Pramudya Kusumawardana dari pelatnas PBSI.

“Ryanto mundur, keunggulan ganda putra Indonesia berkurang, dan tim bulu nasional mengalahkan lawannya pada November,” tulis media Sohu. dikutip pada Ahad (24/12/2023)

Sohu juga menyoroti efek dari terpecahnya pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang sering menjadi rival bebuyutan Tiongkok.

Pramudya Kusumawardana, Atlet Terfavorit SEA Games 2022 Asal Sukabumi. l Istimewa
Pramudya Kusumawardana, Atlet Terfavorit SEA Games 2022 Asal Sukabumi. l Istimewa

Dikatakan jika pecahnya Pramudya/Yeremia pasti akan mengurangi kekuatan ganda putra Indonesia yang belakangan memang sedang mengalami grafik kurang baik.

Padahal, pada musim 2023, ganda putra Indonesia benar-benar kehilangan kejayaan di musim 2022. Bahkan, mantan ganda putra peringkat satu dunia Alfian/Ardianto sulit meraih kemenangan musim ini.

“Negara-negara tidak lagi takut dengan taktik mereka yang cepat dan mudah berubah di lini tengah dan lapangan depan. Adapun daya saing beberapa pasangan lainnya justru merosot tajam, saat ini sudah keluar dari sepuluh besar dunia, kini masih harus bekerja keras bahkan untuk bisa ikut Olimpiade. Oleh karena itu, keluarnya Rianto bisa kita pahami,” tulis Sohu.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer