22.4 C
Sukabumi
Kamis, April 25, 2024

Suzuki SUI 125 Meluncur, Spesifikasi Vespa Banget Harga Terjangkau

sukabumiheadline.com l Skutik modern Suzuki Vespa SUI...

Thrust Defender 125, Motor Matic Maxi Bikin Yamaha XMAX Ketar-ketir, Cek Harganya

sukabumiheadline.com l Thrust Defender 125, diprediksi bakal...

Desain Ala Skuter Retro, Intip Spesifikasi dan Harga Suzuki Saluto 125

sukabumiheadline.com l Di belahan dunia lain, Suzuki...

Jangan Buang Puntung Sembarang, Satu Hektare Lahan Kosong di Parungkuda Sukabumi Terbakar

SukabumiJangan Buang Puntung Sembarang, Satu Hektare Lahan Kosong di Parungkuda Sukabumi Terbakar

sukabumiheadline.com l Kemarau panjang selain membawa dampak kekeringan juga rawan dengan bencana kebakaran. Sering terjadi kebakaran di lahan kosong akibat kelalaian, seperti membakar sampah atau daun kering dan membuang puntung rokok sembarangan.

Seperti yang terjadi di lahan kosong yang berada di Kampung Cijambe RT 003/007 Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (14/09/2023) siang terbakar.

“Karena lahan tersebut banyak terdapat rumput dan tanaman semak belukar di sekitar kering sehingga api malah membesar membakar,” ungkap Mohammad Ramdan, Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Parungkuda.

Lanjut ia, P2BK Parungkuda langsung berkoordinasi bersama Pemadam Kebakaran (Damkar) perangkat Desa/Kecamatan, Koramil, Polsek, Damkar, Satpol PP, Tagana, KNPI Parungkuda, Pramuka peduli Kab Sukabumi, Karang Taruna, Relawan Ruang peduli dan relawan guna melakukan pendataan.

“Setelah menerima laporan tim Damkar segera meluncur ke lokasi dan Alhamdulillah api dapat secepatnya di padamkan. Dan dari kejadian ini tidak ada korban jiwa,” tambahnya.

P2BK Parungkuda menghimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat di Parungkuda untuk tetap waspada.

“Masyarakat harus waspada dengan bencana kebakaran terutama pada musim kemarau. Sebab kayu dan tanaman pada mengering sehingga mudah terbakar. Sehingga janganlah membakar sampah dan jangan membuang puntung rokok di sembarang tempat,” pungkasnya.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer