22.4 C
Sukabumi
Kamis, April 25, 2024

Suzuki SUI 125 Meluncur, Spesifikasi Vespa Banget Harga Terjangkau

sukabumiheadline.com l Skutik modern Suzuki Vespa SUI...

Thrust Defender 125, Motor Matic Maxi Bikin Yamaha XMAX Ketar-ketir, Cek Harganya

sukabumiheadline.com l Thrust Defender 125, diprediksi bakal...

Desain Ala Skuter Retro, Intip Spesifikasi dan Harga Suzuki Saluto 125

sukabumiheadline.com l Di belahan dunia lain, Suzuki...

Kelana mahesa tampil apik di Liga Jerman, pemain keturunan Sukabumi tak dipanggil STY

OlahragaKelana mahesa tampil apik di Liga Jerman, pemain keturunan Sukabumi tak dipanggil STY

sukabumiheadline.com – Berikut ini kabar pemain keturunan Sukabumi, Jawa Barat di luar negeri, Melana Noah Mahesa yang baru saja memperpanjang kontraknya di tim Liga 5 Jerman, SpVg Frechen 20.

Sebagaimana diketahui, Kelana Mahesa adalah pemain keturunan Sukabumi dan Jerman. Sosok 21 tahun tersebut memilih untuk menjadi Warga Negara Indonesia.

Pada tahun 2020 lalu, Kelana Noah Mahesa mengikuti pemusatan latihan dan uji coba Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Namun hingga kini, ia belum dipanggil kembali. Baca lengkap: Momen Noah dan Luah Mahessa, Berdarah Sukabumi Dipanggil STY Bela Timnas

Kelana Mahesa lebih diandalkan di klubnya, SpVg Frechen 20, tim yang berkompetisi di Mittlerheinliga, kasta kelima Liga Jerman.

Kelana Mahesa pun semakin memantapkan kiprahnya di Liga Jerman, setelah ia resmi memperpanjang kontraknya di klub SpVg Frechen 20 pada Jumat (29/04/2022) lalu.

Kabar tersebut dirilis langsung oleh akun media sosial Instagram SpVg Frechen 20. “Perpanjangan kontrak. Hari ini kami menghadirkan dua komitmen untuk musim depan. Kelana Mahesa juga akan bermain untuk kita di musim panas ini,” tulisnya.

Sayangnya, tidak dituliskan secara rinci berapa lama durasi kontrak Kelana Mahesa bersama SpVg Frechen 20 di Liga Jerman.

Tampil Apik di Liga Jerman

Kelana Noah Mahesa, pemain keturunan Indonesia, layak mendapat perpanjangan kontrak di tim SpVg Frechen 20. Kelana Mahesa sudah bergabung di tim SpVg Frechen 20 sejak Juli 2021 silam.

Musim lalu, Kelana Mahesa terus diandalkan dalam 20 laga. Gelandang 21 tahun itu juga berkontribusi besar, membukukan tiga gol.

Salah satu golnya dibukukan saat SpVg Frechen 20 melakoni derby melawan FC Hurth. Kelana mencetak gol tunggal, dan laga itu ditutup dengan kemenangan 1-0.

Sebelumnya, Kelana Mahesa juga bermain di klub Liga Jerman, Bonner FC, sejak Juli 2020 lalu. Ia dipromosikan dari tim junior.

Memasuki usianya yang ke-21 tahun, Kelana Mahesa mestinya bisa bergabung di skuat Timnas Indonesia U-23, yang kini bersiap tampil untuk SEA Games 2022 di Vietnam.

Namun, Kelana Mahesa tidak masuk dalam kriteria yang diusung pelatih Shin Tae-yong. Hanya lima pemain Indonesia di luar negeri yang dipanggil ke Timnas U-23, yaitu Saddil Ramdani, Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Elkan Baggott.

Bahkan, Pratama Arhan yang main di Tokyo Verdy, Liga 2 Jepang pun tidak ikut serta dalam skuat yang akan ke SEA Games 2022.

Catatan Kelana Mahesa di Timnas Indonesia

Kelana Noah Mahesa dikenal publik saat gelandang 21 tahun itu ikut memperkuat pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Kroasia, bulan Oktober 2020 silam.

Pada pemanggilan perdananya, Kelana Mahesa langsung dipercaya tampil sebagai starter saat Timnas melawan Hajduk Split.

Walau baru sekali menjalani laga bersama Timnas U-19, namun Kelana Mahesa terlihat sudah bisa membaca taktik dan permainan yang diinginkan oleh pelatih Shin Tae-yong.

Terbukti sepanjang 50 menit dirinya berada di lapangan, Timnas Indonesia U-19 terlihat mudah menguasai bola serta sangat minim mendapat ancaman di kotak pertahanan.

Dalam laga kontra Hajduk Split tersebut, Kelana Mahesa berhasil membawa Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan 4-0.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer