19.8 C
Sukabumi
Selasa, Juli 23, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Desain Ala Skuter Retro, Intip Spesifikasi dan Harga Suzuki Saluto 125

sukabumiheadline.com l Di belahan dunia lain, Suzuki...

Ketika Niat Mulia Wanita asal Cireunghas Sukabumi Berakhir Penipuan

SukabumiKetika Niat Mulia Wanita asal Cireunghas Sukabumi Berakhir Penipuan

SUKABUMIHEADLINE.com l CIREUNGHAS – Kondisi masih sulit usai pandemi Covid-19 berlalu. Namun, penting untuk tetap berhati-hati karena semakin banyak orang yang berani melakukan perbuatan kriminal dan lainnya untuk mendapatkan uang dengan cara mudah.

Salah satunya dialami oleh Siti Rohilah, wanita asal Desa/Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Kepada sukabumiheadline.com ia menceritakan keinginannya memberikan peluang mendapatkan uang kepada bapaknya. Namun, apa lacur, niat mulianya malah berujung penipuan oleh seseorang yang kini menghilang entah ke mana.

Berawal dari postingan yang diunggah akun Facebook bernama Rhma yang menawarkan jasa mendapatkan uang dengan cara mendaftar Kartu Prakerja, Siti malah harus kehilangan sejumlah uang.

Tanpa pikir panjang dan mencari tahu tentang Program Kartu Prakerja dari pemerintah pusat, Siti pun langsung merespons postingan akun Rhma tersebut.

“Jadi dia update status gelombang Prakerja. Katanya dapat uangnya 600 ribu Rupiah sebanyak empat kali,” papar Siti, Senin (3/10/2022).

Siti kemudian tertarik dan mendaftarkan atas nama bapaknya agar memiliki penghasilan.

Adapun, selain keharusan mengisi formulir secara online, Siti juga diharuskan membayar administrasi di muka sebesar Rp100 ribu.

“Uang ditransfer ke virtual account, Dana milik Muhamaad Bayu Prasetio. Jadi alasan uang administrasi itu kalau uang Prakerja sudah cair, dia gak potong jasa lagi,” jelasnya seraya mengirimkan bukti transfer.

Wanita berusia 23 tahun tersebut juga menjelaskan, ketika dirinya mem-posting keluhannya di Facebook, ternyata banyak yang berkomentar dan bernasib sama.

“Kalau lihat yang komentar sih banyak juga yang tertipu. Setelah transfer uang, semua akun Facebook dan WhatsApp kita diblok sama dia,” pungkas Siti.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer