25.7 C
Sukabumi
Jumat, Juni 14, 2024

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Paman Anwar Usman langgar etik lagi, MKMK kembali beri sanksi

sukabumiheadline.com - Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK)...

Kolaborasi Paguris dan HMS Universitas Nusa Putra Sukabumi Berbagi

KomunitasKolaborasi Paguris dan HMS Universitas Nusa Putra Sukabumi Berbagi

SUKABUMIHEADLINE.com l Komunitas Paguris kembali melakukan aksi sosial. Kali ini Paguris menggandeng Himpunan Mahasiswa Sipil Universitas Nusa Putra.

Menurut Ketua Paguris Soemintha, aksi sosial kali ini diisi dengan berbagi AlQuran dan Iqra, dilakukan di Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah Darul Mubtadiin di Kampung Tipar RT 003/006 Desa Gunung Tanjung.

Kemudian di Kampung Cipaok, Desa Gunung Tanjung, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Ahad (24/7/2022).

“Acaranya berbagi AlQuran dan Iqro. Kali ini kami, Paguris, melakukan kolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Sipil Universitas Nusa Putra,” kata pria yang biasa dipanggil Soetha Paguris itu kepada sukabumiheadline.com, Senin (25/7/2022) lalu.

Adapun, tambah Soetha, aksi sosial tersebut dilakukan berdasarkan permintaan warga karena anak anaknya membutuhkan AlQuran dan Iqra.

Sementara, dana untuk membeli AlQuran dan Iqra, kata dia, berasal dari donasi berbagai pihak melalui open donasi, termasuk HMS Universitas Nusa Putra.

“Kami memang rutin melakukan aksi sosial. Kalau anggaran dari para donatur, termasuk rekan rekan mahasiswa,” tambah dia.

Soetha menambahkan, kolaborasi seperti itu akan terus dilakukan dengan berbagai pihak lainnya, mengingat banyaknya permasalahan sosial yang harus diselesaikan.

“Kalau kolaborasi, kita akan dan bisa melakukannya terus dengan berbagai pihak. Banyak persoalan sosial yang harus diselesaikan. Karenanya, selain yang rutin kami lakukan, tentunya juga membutuhkan banyak aksi kolaborasi dengan pihak lain,” tandas Soetha.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer