22.4 C
Sukabumi
Kamis, April 25, 2024

Suzuki SUI 125 Meluncur, Spesifikasi Vespa Banget Harga Terjangkau

sukabumiheadline.com l Skutik modern Suzuki Vespa SUI...

Thrust Defender 125, Motor Matic Maxi Bikin Yamaha XMAX Ketar-ketir, Cek Harganya

sukabumiheadline.com l Thrust Defender 125, diprediksi bakal...

Desain Ala Skuter Retro, Intip Spesifikasi dan Harga Suzuki Saluto 125

sukabumiheadline.com l Di belahan dunia lain, Suzuki...

Kronologi Tewasnya Crosser Wanita Asal Sukabumi, Sakila Putri

SukabumiKronologi Tewasnya Crosser Wanita Asal Sukabumi, Sakila Putri

sukabumiheadline.com l KABANDUNGAN – Dunia MX dan GTX Indonesia berduka. Pasalnya, salah seorang crosser wanita asal Sukabumi, Jawa Barat meninggal dunia setelah mengalami crash saat balap di Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack.

Crosser wanita bernama Sakila Putri itu tewas saat mengikuti event yang dilangsungkan di Sirkuit Jato Sanur, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, pada 2 September 2023 lalu.

Sakila Putri yang berusia 17 tahun itu alami crash saat QTT kelas GTX, kejadian persisnya saat memasuki tikungan ke 7, ia terjatuh dan setelah di periksa oleh crew tim, Sakila di kabarkan patah pada salah satu tulang kakinya.

Selanjutnya, Sakila di bawa ke rumah sakit Ortopedi Dr. Soeharso Solo untuk pemeriksaan secara mendalam dan tindakan medis lainnya.

Tapi pihak keluarga memutuskan untuk merawat Sakila di Sukabumi karena Sakila berasal dan tinggal di kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Namun sayang, siswi kelas 1 SMA itu akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin, 4 September 2023 malam di salah satu rumah sakit.

Aksi Sakila Putri
Aksi Sakila Putri. l Istimewa

Semasa hidupnya Sakila Putri bernaung di Tim RF28MX Tasikmalaya yang di punggawai Ridwan Faisal, dengan prestasi yang membanggakan pada ajang regional maupun Nasional.

Puncaknya Sakila Putri berhasil menyabet penghargaan sebagai pembalap Grasstrack wanita terbaik di IMI Jabar Award pada Maret 2023 lalu.

Kabar meninggalnya Sakila pun mengundang simpati dari para penggemar dan followers instagram-nya.

“Semoga almarhumah husnul khotimah. Selain pembalap berbakat, Sakila Putri itu anak yang baik dan ramah.” ucap salah satu netizen.

Kartu ucapan kabar duka dan belasungkawa atas meninggalkan pembalap wanita Jawa Barat ini juga dipublish di akun medsos milik almarhumah, @sakilaputri-15.

Postingan ini disambut dengan banyak doa dari netizen dan teman-temannya di kolom komentar.

Salah satunya, akun medsos @trail.kabandungan yang menulis: “Terima kasih telah mengharum kan jawa barat khususnya kec kabandungan kab sukabumi…. Insyaallah surga untuk mu neng @sakilaputri_15 cantik.”

Selamat jalan Sakila Putri, crosser wanita terbaik, Siswi SMAN 1 Kabandungan Sukabumi Terbaik, Doa kami yang tulus mengiringi kepergianmu.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer