22.8 C
Sukabumi
Selasa, April 23, 2024

Pria tewas tersambar petir saat main handphone ternyata ASN Pemkab Sukabumi

sukabumiheadline.com - Korban tewas dalam insiden tersambar...

Daftar kamera mirrorless tapi harga di bawah Rp5 juta, minat?

sukabumiheadline.com - Ingin merasakan sensasi saat melakukan...

Belasan pemotor pengguna knalpot bising diamankan Satlantas Polres Sukabumi

sukabumiheadline.com - Belasan pengendara sepeda motor yang...

Kronologi Warga Cihamerang Sukabumi Segel Kantor Desa Menurut Camat Kabandungan

SukabumiKronologi Warga Cihamerang Sukabumi Segel Kantor Desa Menurut Camat Kabandungan

sukabumiheadline.com l Kesal karena kinerja Kepala Desa Cihamerang, Dedih Hermawan, dinilai tidak memuaskan, sekira seratusan warga desa yang terletak di Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, melakukan aksi unjuk rasa, pada Jumat (1/12/2023).

Salah seorang warga, Yeti Sopiah menyebut aksi tersebut dilakukan warga karena menduga Kades Cihamerang, Dedih Hermawan, menggelapkan Dana Desa (DD). Baca lengkap: Kantor Kepala Desa Cihamerang Sukabumi Disegel Warga Karena Ini

Sementara dalam video yang beredar, emosi warga dipicu janji bertemu dengan Dedih, namun saat waktu ditentukan musyawarah, Kades Cihamerang tidak berada di lokasi. Baca lengkap: Ini Tuntutan dan Alasan Warga Cihamerang Sukabumi Segel Kantor Desa

Aksi warga menyegel Kantor Desa Cihamerang, Sukabumi. l Istimewa
Aksi warga menyegel Kantor Desa Cihamerang, Sukabumi. l Istimewa

Kronologi Aksi Warga Desa Cihamerang Menurut Camat Kabandungan

Dikonfirmasi terpisah, Camat Kabandungan, Yuki Ramdan Priana, menyampaikan kronologi aksi warga hingga terjadi penyegelan Kantor Kepala Desa Cihamerang.

“Pada hari Jumat, tanggal 1 Desember 2023 sekira pukul 14.00 WIB samoai dengan selesai adanya penutupan sementara Kantor Desa Cihamerang oleh masyarakat dari perwakilan Desa Cihamerang,” kata Yuki dalam pesan WhatsApp diterima sukabumiheadline.com, Jumat malam.

Yuki menambahkan, aksi warga dimulai sejak pukul 14.00 WIB. Saat tiba di lokasi, perwakilan warga diterima oleh perangkat desa tanpa kehadiran Dedih Hermawan.

“Adapun kronologis awal, pada pukul 13.00 WIB masyarakat datang ke kantor desa langsung dipersilahkan masuk dan duduk di ruangan Aula Desa,” kata Yuki.

“Adapun maksud dan tujuan perwakilan masyarakat yang disampaikan oleh saudara Rudi Gunawan alias Dawan, menyampaikan ingin ada keterbukaan dari pemerintah dalam hal pembangunan di Desa Cihamerang,” lanjutnya.

Namun, dalam pertemuan tersebut perwakilan warga langsung diterima perangkat desa dan diminta menyampaikan tuntutannya.

Diduga karena kecewa Dedih Hermawan tidak berada di lokasi, warga pun spontan melakukan aksi segel Kantor Desa Cihamerang.

“Pada saat itu, kepala desa sedang rapat di SI (Selabintana). Pada pukul 14.00 WIB spontanitas warga masyarakat menutup sementara Kantor Desa Cihamerang,” jelas Yuki.

Menjawab pertanyaan, apakah ada rencana untuk mempertemukan warga dengan Dedih Hermawan, Yuki mengaku sedang melakukan koordinasi.

“Inshaallah sedang dikoordinasikan dan dikomunikasikan,” pungkasnya.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer