22.2 C
Sukabumi
Minggu, Mei 26, 2024

Smartphone dengan Peforma Mewah, Spesifikasi Xiaomi 13T Dilengkapi Kamera Leica

sukabumiheadline.com - Xiaomi selalu menjadi incaran bagi...

Biodata Lee Da Hyeon, Bidadari Voli Korea Selatan Idola Baru Netizen Viral Joget TikTok

sukabumiheadline.com l Setelah sebelumnya ada Zehra Gunez...

Yamaha Gear Facelift Siap Meluncur, Desain Bongsor ala Skutik Maxi

sukabumiheadline.com l Yamaha kembali berencana meluncurkan skutik...

Longsor Tutup Jalan Desa di Cicurug Sukabumi

SukabumiLongsor Tutup Jalan Desa di Cicurug Sukabumi

SUKABUMIHEADLINES.com I CICURUG – Longsor kembali terjadi, kali ini musibah longsor terjadi di Kampung Cikurutug RT 04/05, Desa Tenjolaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Kamis (4/11/2021).

Musibah longsor terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Cicurug dan sekitarnya hingga jalan Desa tertutup oleh material longsor.

“Kami tadi hanya mendengar suara gemuruh dan di lihat ke luar tembok sudah rubuh dan menutup jalan,” ungkap Iis (45) pemilik rumah.

Sementara itu menurut Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cicurug Dodi Firmansyah menuturkan setelah mendapatkan informasi pihaknya langsung mendatangi lokasi.

“Setelah mendapat laporan dari pihak Desa Tenjolaya langsung turun ke lokasi untuk mengumpulkan data,” terangnya.

Hujan deras yang mengguyur dari pukul 12:00 WIB mengakibatkan Tembok Penahan Tanah (TPT) pinggir rumah Iis longsor dan menutup jalan desa.

“TPT dengan panjang 20 meter lebar dua meter memiliki tinggi empat meter longsor karena kondisi rumah samping dengan jalan sehingga material longsoran menutup akses jalan Desa,” tambahnya.

Hasil pantauan sukabumiheadlines.com, petugas P2BK di bantu warga bergotong royong membersihkan material longsor yang menutup jalan.

“Warga bergotong royong dengan alat seadanya material longsor agar jalan dapat dilalui kembali, untuk kerugian di perkiraan mencapai Rp40 juta,” pungkas Dodi.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer