25.2 C
Sukabumi
Selasa, April 23, 2024

Mengenal Syarifah Fadhlun Yahya, Istri Habib Rizieq Shihab Meninggal Dunia

NasionalMengenal Syarifah Fadhlun Yahya, Istri Habib Rizieq Shihab Meninggal Dunia

sukabumiheadline.com l Kabar duka datang dari salah satu ulama yang juga mantan Ketua Front Pembela Islam (FPI), yaitu Habib Rizieq Shihab. Informasi diperoleh, sang istri Syarifah Fadhlun Yahya meninggal dunia pada Sabtu (16/12/2023) pagi sekira kam 07.00 WIB.

Hal tersebut dibenarkan oleh Tim Kuasa Hukum Habib Rizieq Shihab yaitu Aziz Yanuar saat dikonfirmasi mengenai kabar meninggalnya istri pimpinan FPI itu.

Menurut dia, Syarifah Fadhlun meninggal dunia di kediamannya Petamburan, meskipun sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Berdasarkan WhatsApp Story Azis Yanuar, jenazah Umi Syarifah Fadhlun akan disholatkan di MS Petamburan pada Minggu, 17 Desember 2023 sekitar jam 07.00 WIB. Selanjutnya, jenazah Umi Syarifah Fadhlun akan dimakamkan di Mega Mendung, Bogor, Jawa Barat pada jam 10.00 WIB.

Profil Syarifah Fadhlun Yahya

Syarifah Fadhlun Binti Fadhil Binti Yahya, nama lengkapnya, yang juga merupakan keturunan Nabi Muhammad SAW. Belum ada informasi yang pasti mengenai tempat dan tanggal lahir Syarifah Fadhlun.

Ia menikah dengan Habib Rizieq Shihab pada 11 September 1987. Hasil dari pernikahannya telah dikarunia 7 orang anak, enam di antaranya perempuan dan satu laki-laki.

Adapun, keenam anak perempuannya bernama Najwa Shihab, Fairuz Shihab, Rufaidah Shihab, Mumtaz Shihab, Zulfa Shihab, Zahra Shihab, Humaira Shihab.

Syarifah Fadhlun dikenal sabar dan teguh pendirian. Ia menjadi sosok yang paling penting dalam kehidupan Habib Rizieq Shihab. Dirinya pernah menjadi jaminan agar suaminya bebas.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer