21.8 C
Sukabumi
Selasa, Juni 18, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Desain Ala Skuter Retro, Intip Spesifikasi dan Harga Suzuki Saluto 125

sukabumiheadline.com l Di belahan dunia lain, Suzuki...

Suzuki SUI 125 Meluncur, Spesifikasi Vespa Banget Harga Terjangkau

sukabumiheadline.com l Skutik modern Suzuki Vespa SUI...

Mengenal Tjetjep Euwjong, Juara MotoGP Tahun 1970 asal Tanah Pasundan

OlahragaMengenal Tjetjep Euwjong, Juara MotoGP Tahun 1970 asal Tanah Pasundan

sukabumiheadline.com – Siapa sangka, ternyata juara MotoGP tahun 1970, adalah seorang pembalap Indonesia asal Jawa Barat. Tjetjep Euwyong Herijana, nama si Pembalap itu, ia wara wiri ngebut dan berprestasi di berbagai international race di Monza Italia, Jerman, Jepang, Singapura dan lainnya.

Setelah berganti-ganti lintasan dalam kurun 11950-1970, puncaknya, Tjetjep Euwjong bisa meraih Juara di Macau Grand Prix di tahun 1970.

Kini Tjetjep usianya tak lagi muda, sudah 83 tahun, dan sehari-hari hidup dibantu dengan kursi roda akibat sebuah musibah kecelakaan yang pernah dialaminya.

Ia kerap menyampaikan kepada banyak orang, harapannya bisa menyaksikan gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika. “Saya ingin sekali hadir di MotoGP Mandalika, ingin mendengar lagi suara motor-motor digeber mesinnya oleh pembalap-pembalap dunia,” ujar dia ditirukan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dikutip sukabumiheadline.com, Jumat (18/3/2022).

Tjetjep Euwjong
Tjetjep Euwjong – Istimewa

Merespons keinginan Tjetjep, Ridwan Kamil terpanggil untuk memenuhi keinginan Tjetjep. “Memenuhi keinginannya sebagai penghormatan atas prestasinya. Tiket MotoGP, tiket pesawat dan akomodasi ditanggung kami,” kata RK.

Informasi dihimpun sukabumiheadlines.com, legenda balap motor Indonesia asal Kota Cimahi itu telah menjalani pemeriksaan kesehatan di Kota Cimahi, Kamis (17/3/2022). Pemeriksaan kesehatan dilakukan sebelum dirinya berangkat ke Lombok untuk menyaksikan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Tjetjep Euwjong. l Istimewa

Usai menjalani tes kesehatan, ia bersama anak pertama dan cucunya bersiap berangkat pada pukul 10.00 WIB. Mereka akan transit di Jakarta dan kemudian terbang menuju Lombok.

Tjetjep sangat bahagia dan sangat antusias untuk menyaksikan gelaran ajang ‘kuda besi’ di Mandalika secara langsung. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Saya senang sekali karena selama ini hanya bisa melihat MotoGP di TV,” ucap Tjetjep.

Bagi Tjetjep kesempatan nonton MotoGP tersebut merupakan kado ulang tahunnya yang ke-84 yang jatuh pada 26 Maret. Ia dikabarkan akan duduk di Royal Box VIP. Dengan kondisi fisik yang lumpuh, ia pun akan mendapatkan tempat khusus disabilitas. Selain itu, biaya penginapan dan ongkos keberangkatan hingga pulang ditanggung oleh Provinsi Jawa Barat.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer