28 C
Sukabumi
Jumat, Maret 29, 2024

Blueberry, sniper cantik Rusia pembantai tentara Ukraina

sukabumiheadline.com - Sosok Blueberry sangat misterius. Namun,...

Soal tangan buruh wanita asal Bojonggenteng Sukabumi putus, Latas: Disnaker harus proaktif

sukabumiheadline.com - Paskakecelakaan kerja yang terjadi di...

Sah, masa jabatan kades kini jadi 8 tahun per periode, Dana Desa ditambah

sukabumiheadline.com - DPR RI secara resmi telah...

Menuju Akreditasi Internasional, Universitas Nusa Putra Raih ISO 21001:2018

NasionalMenuju Akreditasi Internasional, Universitas Nusa Putra Raih ISO 21001:2018

SUKABUMIHEADLINE.com l Universitas Nusa Putra kembali menorehkan prestasi sebagai kampus berkualitas dengan standar internasional. Hal itu dibuktikan dengan diraihnya sertifikat Internasion Standard Organization (ISO) 21001:2018.

Sertifikat ISO diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT Sucofindo Mas Wigrantoro Roes Setiyadi kepada Rektor Universitas Nusa Putra Kurniawan. Acara penyerahan sertifikat ISO 21001:2018 tersebut berlangsung di Graha Sucofindo, Jakarta, pada Kamis (7/7/2022).

Penyerahan sertifikat ISO 21001:2018. l Istimewa

Mas Wigrantoro Roes Setiyadi menyebutkan, diraihnya ISO 21001:2018 menunjukkan bahwa perguruan tinggi yang berada di Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, itu telah menerapkan sistem manajemen organisasi pendidikan yang memenuhi kriteria ISO.

Menurutnya, standar ISO 21001:2018 merupakan penyesuaian dari ISO 9100:2015 yang dijadikan parameter sebelumnya.

“Standar 21001:2018 disusun khusus untuk sektor pendidikan dalam mencapai tujuan dan menjalankan fungsi utamanya, yaitu memberikan pelayanan pendidikan yang bermutu,” terangnya dalam sambutan.

Masih kata Mas Wigrantoro, standar ISO 21001:2018 memiliki prinsip-prinsip di mana lembaga pendidikan lebih bertanggung jawab secara sosial dan menyediakan layanan pendidikan yang dapat diakses, serta adil terhadap semua peserta didik.

“Standar ini membantu pendidikan dalam meningkatkan kepuasan peserta didik, tenaga pendidik dan kependidikan, serta penerima manfaat atau stakeholder lainnya,” katanya.

Ia berharap, dengan diraihnya sertifikat ISO 21001:2018 ini, Universitas Nusa Putra semakin unggul dan terdepan sebagai lembaga pendidikan tinggi yang memiliki sistem manajemen organisasi pendidikan bermutu.

“Selamat kepada Universitas Nusa Putra, saya percaya organisasi ini akan terus tumbuh dan berkembang semakin unggul dengan dukungan sistem yang bermutu,” ujarnya.

Standar Mutu Pendidikan Nusa Putra Diakui Internasional

Sementara, Rektor Universitas Nusa Putra Dr. Kurniawan mengatakan bahwa diraihnya ISO 21001:2018 dapat meningkatkan daya saing dan peningkatan kualitas pendidikan kampusnya.

Selain itu, reputasi dan kepercayaan publik terhadap Universitas Nusa Putra yang dibangun melalui kepuasan peserta didik dan penerima manfaat lainnya tentu semakin meningkat.

“Tentunya kami sangat bersyukur dengan diraihnya ISO ini, itu berarti pelayanan yang kami berikan mendapat kepercayaan dari publik dan kepuasan para mahasiswa serta semua stakeholder,” ungkap Rektor Universitas Nusa Putra.

Dikatakan, setelah meraih ISO 21001 tersebut langkah Universitas Nusa Putra selanjutnya adalah meningkatkan kredibilitas institusi dengan meraih akreditasi internasional.

“Kami juga saat ini sedang mengikuti tahapan akreditasi internasional yang puncaknya akan dilaksanakan asesment lapangan pada Agustus ini, ISO ini tentu saja sangat menunjang dalam penilaian nantinya,” paparnya.

Pihaknya juga terus berkomitmen untuk melakukan continuous quality improvement (CQI) dengan mengutamakan kualitas pendidikan bermutu yang mencerminkan adanya tanggungjawab sosial dan keberpihakan terhadap kualitas layanan.

“Kami akan terus melakukan perbaikan agar terjadi keselarasan antara tujuan dan aktifitas dengan kebijakan visi dan misi Universitas Nusa Putra untuk memberikan pelayanan pendidikan berkualitas kepada bangsa dan negara,” katanya.

Turut hadir dalam penyerahan sertifikat ISO 21001:2018 tersebut, jajaran Rektorat Universitas Nusa Putra dan pimpinan Sucofindo.

Untuk diketahui, PT Sucofindo sebuah BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang terafiliasi dengan Komite Akreditasi Nasional (KAN).

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer