32 C
Sukabumi
Senin, Juni 24, 2024

Hamas Gencatan Senjata di Gaza, Hizbullah Tetap Gempur Israel dari Lebanon

sukabumiheadline.com l Milisi perlawanan Lebanon, Hizbullah dilaporkan...

Persib Pernah Rugi Rp18 Miliar, Glenn Sugita Bos Maung Bandung Berharta Rp29 Triliun

sukabumiheadline.com - Perjalanan Persib Bandung yang menjelma...

Juara Liga 1, Persib Bandung wakil Indonesia di kompetisi Asia

sukabumiheadline.com - AFC Champions League Two adalah...

Menyentuh, Curhat El Ghazi usai Dipecat Tim Bundesliga karena Bela Palestina

OlahragaMenyentuh, Curhat El Ghazi usai Dipecat Tim Bundesliga karena Bela Palestina

sukabumiheadline.com l Klub Bundesliga Mainz yang memecat pemainnya karena unggahan Bela Palestina di media sosial miliknya, Anwar El Ghazi, direspons oleh pesepakbola Muslim itu.

El Ghazi secara elegan merespons keputusan klub memecatnya karena posting dukungannya kepada Palestina.

Diketahui, winger 28 tahun itu juga sebelumnya telah diskors lantaran unggahan tentang konflik Israel dan Gaza pada 18 Oktober yang tak lama kemudian dihapus.

Mainz kemudian telah mengizinkan kembali El Ghazi kembali berlatih pada Senin (30/10/2023). Akan tetapi, El Ghazi ternyata mengunggah pernyataan baru pada Rabu (1/11/2023) dan membuat Mainz bereaksi.

Mainz kini melayangkan sanksi lebih tegas kepada El Ghazi yang kembali mengunggah komentar soal konflik Israel dan Palestina di media sosial.

El Ghazi menerangkan sikapnya terhadap konflik di Jalur Gaza meski ia telah menghapus unggahan pertamanya. Ia kemudian melanjutkan, ia menentang perang dan kekerasan, pembunuhan warga sipil yang tak bersalah, dan segala bentuk diskriminasi.

Klub Liga Jerman itu kini melayangkan sanksi lebih tegas kepada Anwar El Ghazi.

El Ghazi juga menyebut ia menentang Islamofobia, anti-Semitisme, genosida, apartheid, penjajahan, serta penindasan.

Unggahan tersebutlah yang membuat Mainz memutus kontrak Anwar El Ghazi karena tak berhenti menulis komentar dukungan kepada Palestina di media sosial.

El Ghazi yang sebelumnya bermain untuk Aston Villa dan Ajax, mengaku tak menyesal jika harus disanksi karena mendukung pembebasan rakyat Palestina.

“Memihak pada kebenaran meskipun itu artinya berdiri sendirian. Hilangnya mata pencaharian saya tidak ada artinya jika dibandingkan dengan penderitaan yang menimpa orang-orang tak bersalah dan tak berdaya di Gaza. Hentikan pembunuhan,” tulis El Ghazi dengan lantang.

Untuk diketahui, Anwar El Ghazi bergabung ke Mainz di awal musim ini. Ia merupakan pesepakbola berkewarganegaraan Belanda dan memiliki garis keturunan Maroko.

Sebelumnya, El Ghazi pernah membela klub-klub besar mulai dari Ajax Amsterdam, Lille, Aston Villa, Everton, dan PSV Eindhoven.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer