22.5 C
Sukabumi
Sabtu, Mei 25, 2024

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Meskipun Kawasan Wisata, Lampu PJU di Tanjakan Sukawayana Sukabumi Dibiarkan Padam

SukabumiMeskipun Kawasan Wisata, Lampu PJU di Tanjakan Sukawayana Sukabumi Dibiarkan Padam

sukabumiheadline.com l CIKAKAK – Sejumlah tiang lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di sekitar tanjakan jalan raya Sukawayana, Desa Cikakak, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat dibiarkan padam.

Hal itu membuat sejumlah warga pengendara yang setiap hari melintas mengeluhkan. Pasalnya, jalan raya yang berada di kawasan wisata itu merupakan ruas Jalan Nasional Cisolok – Palabuhanratu, namun kondisi di tanjakan Jalan Sukawayana menjadi gelap gulita.

Salah seorang pengendara, Helmi (36) mengatakan terdapat sejumlah PJU di tanjakan Sukawayana yang kondisi lampunya tidak menyala, dan hal itu sudah lama terjadi.

Meskipun sempat ada perbaikan oleh petugas dari Dinas Perhubungan, namun tidak berlangsung lama, lampu kembali padam.

“Sebenarnya memang sebagian menyala dari arah Cisolok menuju Palabuhanratu, pas sebelum tanjakan nyala ada dua apa tiga tiang,” ujarnya.

Nah pas lewat tanjakan ke arah Palabuhanratu padam, ada beberapa tiang. Lampunya ada yang pecah, mengelupas rusak,” sambungnya.

Dengan kondisi tersebut, kata Helmi akan membahayakan bagi para pengguna jalan yang melintas, terlebih bagi pengendara yang tidak hapal medan jalan di tanjakan Sukawayana.

“Di lokasi itu kondisinya gelap, ditambah kondisi pinggir jalan banyak pohon pohon besar. Khawatir terjadi aksi kejahatan terhadap pengendara yang melintas,” jelasnya.

“Mudah mudahan segera ada perbaikan lagi, supaya jalanan terang dan gak bikin was was pengendara yang melintas,” imbuhnya.

Sementara salah seorang warga Cikakak, Desi (41) menyebutkan jiak di lokasi tersebut sempat terjadi kecelakaan kendaraan bak terbuka yang mengangkut tabung gas terperosok ke dalam parit atau saluran air yang berada di pinggir jalan.

“Kondisinya gelap, kalau gak salah pas libur panjang Lebaran kemarin, katanya sih sopirnya baru pertama melintas. Jalanan juga gelap pas tikungan itu, mungkin gak tau ada saluran air, ban belakangnya terperosok,” timpalnya.

“Belum lagi lokasinya kan hutan, takutnya ada aksi kejahatan dilakukan pada pengendara yang melintas tengah malam,” tandasnya.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer