26.8 C
Sukabumi
Minggu, Juli 14, 2024

Terobosan skuter matik murah tapi memikat Yamaha Jog 125, cek speknya

sukabumiheadline.com - Yamaha, produsen kendaraan roda dua...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Nama Ahok Disebut Menguat di Internal PDIP untuk Jadi Gubernur DKI

PolitikNama Ahok Disebut Menguat di Internal PDIP untuk Jadi Gubernur DKI

SUKABUMIHEADLINES.com I Nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sedang diperbincangkan di internal PDI Perjuangan. Hal itu diungkapkan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono.

Menurut Gembong, Ahok digadang-gadang masuk bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2024. Namun, Gembong menyebut jika keputusan akhir berada di tangan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Perbincangan di internal ada. Tapi soal nama yang menetapkan ketua umum DPP partai,” kata Gembong seperti diberitakan republika.co.id, Selasa (11/1/2022).

Karenanya, menurut sekretaris DPD PDIP DKI itu juga, saat ini belum ada keputusan apapun yang mengerucutkan nama tokoh untuk dimajukan PDIP sebagai bursa calon gubernur (cagub) DKI 2024.

Kendati demikian, pihaknya juga siap memberikan masukan mengenai nama yang akan diperbincangkan lebih jauh sebelum diputuskan DPP PDIP. “(Karena) inilah persoalan di Jakarta,” kata dia.

Meski nama Ahok menguat, menurut Gembong, PDIP juga memiliki kader lain yang layak menjadi gubernur DKI periode 2024-2029. Meski tidak menyebut nama, ia mengeklaim, banyak kader yang memiliki pengalaman layak untuk menggantikan Anies Rasyid Baswedan.

Ia mengaku, DPD PDIP DKI Jakarta siap membantu mencarikan nama dan tokoh terbaik yang cocok untuk maju di Pilgub DKI 2024.

“Banyak. Misalnya contoh kayak dulu mantan Bupati Banyuwangi, itu dia berhasil di Banyuwangi. Tapi DPP pasti melakukan evaluasi terhadap keberhasilan mereka, apakah mereka cocok untuk ditempatkan di Jakarta,” jelas Gembong.

Diberitakan sukabumiheadlines.com sebelumnya, Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto pada Kamis (6/1/2022), menyebut beberapa nama calon pengganti Anies Baswedan. Mereka antara lain, mantan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, mantan Bupati Ngawi Budi Sulistyono, dan Bupati Gianyar I Made Agus Mahayastra.

Selain itu, ada nama Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka juga masuk ke dalam radar partai berlambang kepala banteng itu.

“Cukup banyak calon-calon pemimpin, karena proses kaderisasi di sekolah partai mereka layak untuk dicalonkan di Jakarta,” ujar Hasto.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer